Cara Mengobati Asam Urat dengan Mahkota Dewa

Cara Mengobati Asam Urat dengan Mahkota Dewa – Asam urat adalah jenis penyakit yang menyerang persendian. Untuk mengatasinya, Anda bisa berkonsultasi pada dokter dan mengonsumsi obat yang sudah disarankan dokter atau Anda juga bisa menggunakan cara alami karena banyak tanaman obat yang bisa mengatasi asam urat.

Salah satunya tanaman mahkota dewa. Mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) adalah tanaman asli Indonesia yang tumbuh subur di Pulau Papua. Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid dan saponin yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat.

Saponin yang terkandung dalam mahkota dewa dapat mengurangi terjadinya risiko infeksi pada sendi karena saponin memiliki sifat anti bakteri. Sementara flavonoid mampu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh penyakit asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Mahkota Dewa

Cara Mengobati Asam Urat dengan Mahkota Dewa

Cara mengobat asam urat dengan mahkota dewa cukup mudah, berikut langkah caranya:

  1. Langkah pertama, Siapkan buah mahkota dewa sekitar 5 gram atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Langkah kedua, siapkan alat-alat yang akan Anda gunakan untuk merebus.
  3. Langkah ketiga, siapkan air sebanyak 2500 ml atau 5 gelas.
  4. Langkah keempat, masukkan buah mahkota dewa ke dalam wajan yang telah diisi air sebanyak 5 gelas lalu nyalakan kompor. Gunakan api sedang untuk merebusnya.
  5. Langkah kelima, biarkan hingga air mendidih dan menyisakan setengahnya
  6. Langkah keenam, hentikan proses perebusan jika air sudah mendidih dan tersisa setengahnya. Tiriskan
  7. Ramuan mahkota dewa siap Anda konsumsi.

Untuk dosisnya, ramuan mahkota dewa bisa dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari dengan takaran satu gelas. Minum secara rutin sampai asam urat yang Anda derita mulai membaik. Namun perlu Anda ingat juga, jangan mengonsumsi dalam jangka panjang atau terus menerus.

Ingat, jangan merebus ramuan mahkota dewa untuk disimpan dan diminum di hari berikutnya. Lantaran khasiatnya dapat berkurang. Buat ramuan herbal tersebut secara dadakan.

Mengonsumsi air rebusan buah mahkota dewa adalah cara mengurangi kadar asam urat tinggi secara alami. Demikian pembahasan tentang Cara Mengobati Asam Urat dengan Mahkota Dewa. Semoga dapat bermanfaat.

Posted by Berita Harianmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp