Cara Mengobati Asam Urat dengan Kompres Jahe

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kompres Jahe – Pengobatan asam urat tidak melulu harus menggunakan bahan-bahan kimia. Tapi, ada juga sejumlah bahan alami atau herbal untuk asam urat yang mudah ditemukan bahkan sudah tidak asing di telinga kita salah satunya adalah jahe.

Jahe sendiri adalah salah satu jenis tanaman yang mempunyai banyak manfaat dan sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Selain bisa digunakan sebagai bumbu untuk menambah cita rasa suatu masakan, jahe kerap dimanfaatkan sebagai obat.

Lantas bagaimana cara mengobati asam urat dengan jahe? Ada sejumlah cara untuk membuat jahe menjadi obat asam urat seperti membuat jahe menjadi minuman jahe, membuat jahe menjadi obat oles dan lainnya. Tapi, artikel ini akan secara spesifik mengulas tentang cara kompres jahe untuk mengobati asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kompres Jahe

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kompres Jahe

Kompres jahe menjadi salah satu bentuk pereda nyeri untuk asam urat. Zat alami pada jahe memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidan tinggi sehingga bisa mengatur proses biokimia dalam tubuh yang memiliki fungsi meredakan peradangan sendi.

Disamping itu, sifat hangat, pedas dan aromatik dari jahe akan memberi efek berupa pelebaran pembuluh darah yang bisa meningkatkan aliran darah. Lalu bagaimana cara mengompres asam urat dengan jahe? Berikut caranya

  • Siapkan 100 gram jahe, parutan dan juga kain
  • Setelah semua siap, parut 100 gram jahe tersebut
  • Masukan parutan jahe tersebut ke dalam kain lalu celupkan ke dalam air hangat
  • Kompres di daerah yang terasa nyeri selama kurang lebih 20 menit
  • Ulangi cara ini sampai nyerinya mereda

Catatan: Sebelum melakukan kompres jahe, ada satu hal penting yang harus Anda tahu, yaitu Anda tidak boleh memijat bagian yang sakit pada asam urat. Karena pijatan justru bisa menyebarkan kristal asam urat di dalam darah yang sebabkan asam urat makin meredang, membengkak dan memerah.


Demikian informasi terntang Cara Mengobati Asam Urat dengan Kompres Jahe. Namun hal yang perlu Anda ingat adalah penggunaan jahe yang berlebihan atau kurang kehati hatian dapat menyebabkan beberapa efek samping. Karena itulah, ada baiknya penggunaan jahe ini diberi batasan. Semoga bermanfaat.

Posted by Berita Harianmu

Updated: 08/01/2018 — 12:47 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme