Cara Mengobati Asam Urat dengan Kolang Kaling

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kolang Kaling

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kolang Kaling – Asam urat merupakan salah satu penyakit yang tidak asing lagi di dengar di telinga masyarakat Indonesia. Salah satu penyakit yang kerap kali disepelekan karena dapat hilang secara sesaat, yang pada akhirnya kerap terasa kembali.

Sama halnya dengan penyakitnya, metode pengobatannya pun banyak macamnya. Mulai dari tanaman, buah-buahan, dan lainnya kerap dijadikan untuk upaya mengobati penyakit asam urat tersebut. Nah, saya mempunyai rekomendasi pengobatan asam urat dengan cara alami yaitu dengan bahan kolang kaling.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kolang Kaling

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, makanan yang begitu populer saat bulan Ramadhan bukan. Makanan yang mempunyai tekstur kenyal dan rasa asam manis ini, memang salah satu jenis makanan yang sangat digilai oleh masyarakat saat menjelang puncak hari Raya Idul Fitri.

Banyak cara untuk mengolah kolang kaling menjadi makanan sangat lezat. Sebagian orang mengolah kolang kaling menjadi manisan, kolak, cendol, dan bahkan dalam es buah sekalipun kolang kaling ini termasuk salah satunya. Bahkan, dari sekian banyaknya jenis makanan saat menjelang hari raya, orang-orang lebih memilih kolang-kaling untuk menu spesial di hari tersebut.

Jika demikian, kenapa saya memberikan rekomendasi kolang kaling untuk mengobati asam urat Anda. Karena dalam kolang kaling terkandung kadar air yang sangat tinggi dengan mencapai 93%, serta dalam biji kolang kaling terkandung karbohidrat mencapai 4 gr dan protein dengan 0,69 gr. Kolang kaling juga kaya akan Vitamin A, B, dan C, zat besi, gelatin serta kalsium.

Dengan berbagai macam kandungan tersebut kolang kaling sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk memperkuat tulang. Dengan tulang yang kuat potensi Anda terkena asam urat akan semakin kecil. Dengan begitu bagi Anda yang mengidap penyakit asam urat, baiknya mengonsumsi kolang kaling ini untuk menyembuhkan dan menghilangkan asam urat Anda.

Adapun manfaat kolang kaling untuk tulang diantaranya :

  • Memperkuat tulang
  • Mengobati sakit pinggang
  • Mencegah osteoporosis
  • Mengatasi pegal setelah beraktifitas berlebih
  • Meningkatkan energi
  • Menyembuhkan luka akibat kecelakaan
  • Membentuk otot dan tulang menjadi badan atletis
  • Mendukung pertumbuhan
  • Mengobati peradangan pada sendi
  • Mencegah radang sendi

Cara mengolah kolang kaling untuk mengobati asam urat pun cukup mudah, lakukan cara biasanya seperti dijadikan kolak, cendol, sop buah, atau pengolahan yang lebih terkenal yaitu dengan membuat manisan kolang kaling. Semoga bermanfaat.

Post by : Berita Harianmu

Updated: 17/10/2017 — 9:19 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme