Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang – Asam urat merupakan jenis radang sendi di mana secara medis masih bisa diminimalisir dengan pengonsumsian makanan-makanan tertentu. Penderita asam urat ada baiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang dan rendah lemak.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang

Kentang menjadi salah satu makanan yang sangat ideal bagi pengidap asam urat, di mana kandungan di dalamnya sangat bagus untuk dikonsumsi secara rutin. Cara terbaik mengolah kentang untuk menurunkan jumlah kadar asam urat berlebih dalam darah yaitu dengan cara direbus.

Apa saja kandungan yang ada di dalam kentang sehingga membuat kentang sangat baik bagi pengidap asam urat? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang

Kentang yang diolah dengan cara direbus memiliki banyak manfaat. Pertama, kentang rebus mengandung kalori rendah dan juga rendah lemak yang sangat bagus untuk asupan kalori tubuh pengidap asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang

Kentang rebus juga diperkaya oleh protein, mineral terutama kalium, vitamin B kompleks, vitamin C dan fosfor. Selain itu, kentang juga mengandung serat tinggi yang bisa membuat Anda merasa kenyang dengan cepat.

Protein dan serat yang terkandung di dalam kentang sangat baik bagi pengidap penyakit asam urat. Protein yang  terdapat pada kentang sangat menyehatkan bagi tubuh pengidap asam urat. Sementara serat, selain efeknya dapat membuat Anda mudah kenyang ternyata bisa membantu atasi asam urat. Serat bisa menyerap asam urat di dalam darah yang kemudian dikeluarkan melalui ginjal.

Kentang juga memiliki vitamin C yang memiliki peranan penting untuk mengatasi asam urat di mana pengonsumsian vitamin C bisa mengurangi kadar asam urat di dalam darah.

Tips Mengolah Kentang Rebus

  • Cuci besih kentang terlebih dahulu dan hilangkah tanah tanah dari kulitnya.
  • Lalu rebus kentang dengan menambahkan garam secukupnya.
  • Rebus hingga matang.
  • Setelah matang, kupas kulitnya saat kentang dalam kondisi panas. Mengupas kulit kentang yang masih panas ini memiliki tujuan agar kulit kentang terkupas tipis.

Penting untuk diketahui, bahwa vitamin yang terkandung di dalam kentang sangat tinggi ada di bawah kulit ari kentang. Sehingga saat kentang dikupas terlalu tebal, vitaminnya pun akan berkurang.

Nah itulah ulasan mengenai Cara Mengobati Asam Urat dengan Kentang. Semoga pembaca dapat memperoleh manfaat dari ulasan di atas. Salam sehat keluarga Indonesia!

Post by : Berita Harianmu

Updated: 14/07/2017 — 10:41 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme