Cara Mengobati Asam Urat dengan Kayu Manis

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kayu Manis – Bernama latin Cinnamomum verus sin atau lebih sering dikenal dengan nama Kayu Manis. Merupakan jenis rerempahan yang sangat beraroma, manis dan pedas. Kayu manis merupakan salah satu bumbu makanan tertua yang telah digunakan manusia. Yang hingga sekarang masih tetap digunakan masyarakat tanah air dalam kehidupan sehari-hari.

Kayu manis juga merupakan tumbuhan asli indonesia. Tidak hanya digunakan sebagai bumbu penyedap masakan dan pembuatan kue saja, kayu manis juga sudah digunakan dalam industri jamu dan kosmetik. Secara tradisional, kayu manis dijadikan sebagai supelemen untuk berbagai penyakit. Salah satunya ialah bermanfaat untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kayu Manis

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kayu Manis

Dalam sebuah studi menjelaskan, bahwa mengonsumsi setengah sendok teh bubuk kayu manis setiap hari dapat menurunkan kolestrol bagi seseorang yang memiliki kolestrol tinggi. Dan apabila dicampur dengan setengah sendok teh madu, sebagian besar dapat mengurangi gejala ostoartritis dan digunakan juga untuk meredakan semua jenis nyeri sendi termasuk artritis dan asam urat.

Asam urat sendiri sebenarnya adalah penumpukan asam dalam urat yang meradang dan menimbulkan penyakit asam urat. Asam urat berlebih yang diakibatkan oleh purin tinggi dari dalam tubuh dan bersarang di dalam sendi atau di sekeliling sendi. Meski semua sendi dalam tubuh dapat terkena asam urat, namun penyerangan yang paling sering dirasakan adalam pada bagian lutut, jari tangan, jari kaki dan pergelangan kaki.

Penumpukan kadar asam tersebut dapat berubah menjadi kristal-kristal tajam di dalam sendi, yang kemudian mengakibatkan penderitanya merasakan nyeri yang tidak tertahankan. Rasa panas seperti terbakar dan rasa nyeri pada sendi seperti tertusuk-tusuk oleh benda tajam. Penyerangan asam urat ini pun lebih rentan terhadap laki-laki. Terutama saat usia mereka telah mencapai di atas 30 tahun. Namun, bukan berarti hanya pada laki-laki saja. Perempuan pun akan merasakan dan risiko timbulnya setelah menopause.

Dibanding dengan enam rempah antioksidan seperti jahe, pala, adas, mint, licorine dan vanila. Jahe lebih kuat akan antioksidannya. Sehingga mampu mencegah oksidasi lebih efektif dari bumbu lain selain mint yang sangat membantu Anda para penderita asam urat. Dengan begitu, kayu manis memang sangat cocok digunakan oleh Anda untuk mengatasi masalah asam urat Anda.

Cara Membuat Kayu Manis Menjadi Obat Asam Urat

Untuk pengolahannya, dapat dilakukan dengan cara ini. Siapkan 1 kayu manis sebesar ibu jari, biji pala 5 gram, kapulaga 5 butir, cengkeh 5 butir, merica 10 butir, dan jahe merah 15 gram. Kemudian rebus semua bahan tersebut dengan 1500 cc air. Tunggu hingga air rebusan mendidih dan menyisakan 500 cc. Jika sudah, saring lalu tambahkan susu cair lalu minum selagi masih hangat.

Itulah sekilas artikel mengenai penyakit asam urat dan cara mengobati penyakit asam urat dengan menggunakan cara alami kayu manis. Selamat mencoba cara ini di rumah. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 18/12/2017 — 9:24 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme