Cara Mengobati Asam Urat dengan Kacang Almond

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kacang Almond – Asam urat adalah kondisi yang menjadi penyebab seseorang merasakan nyeri yang sangat luar biasa tak tertahankan di area sekitar sendi. Penyakit ini sebetulnya dipicu oleh berlebihnya zat purin yang masuk ke tubuh.

Purin sendiri bersumber dari makanan yang dikonsumsi. Maka tak heran, bila banyak deretan makanan yang harus dijauhi oleh pengidap asam urat. Meski begitu, ada juga makanan yang boleh bahkan dianjurkan bagi mereka pengidap asam urat. Salah satunya adalah kacang almond, jenis kacang yang bisa membantu mengatasi penyakit asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kacang Almond

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kacang Almond

Selain merasakan sakit pada persendian, pengidap asam urat yang tak segera melakukan pengobatan dapat mengalami kerusakan yang parah pada sendi. Di mana kerusakan sendi tersebut akan mengakibatkan kecacatan secara permanen.

Banyaknya deretan makanan yang harus dihindari membuat pengidap asam urat menjadi kebingungan dalam menentukan pilihan menu makan sehat. Bahkan seringkali makanan yang sebetulnya bermanfaat dalam proses penyembuhan penyakit asam urat malah dianggap sebagai pemicu munculnya asam urat.

Satu di antara banyaknya jenis makanan sehat bagi pengidap asam urat yang kerap dihindari lantaran dianggap berbahaya ialah kacang almond. Tidak sedikit orang yang menderita sakit asam urat enggan untuk mengonsumsi kacang ini, padahal sebetulnya jenis kacang yang satu ini merupakan salah satu sumber makanan yang bagus untuk pengidap asam urat.

Kacang almond mengandung senyawa yang bisa mengendalikan kadar asam urat di dalam tubuh. Jenis kacang yang satu ini tidak memiliki kandungan purin di dalamnya, sehingga aman-aman saja dikonsumsi oleh pengidap asam urat. Tahukah Anda? Almond akan membantu pengidap asam urat untuk mengatur kadar asam urat dalam tubuh sekaligus mempercepat proses penyembuhan sendi yang meradang.

Ada banyak cara penyajian yang bisa Anda lakukan, kacang almond bisa dijadilkan sebagai camilan sehat dengan dikonsumsi secara mentah, dipanggang ataupun dimasukan sebagai pelengkap sajian. Selain itu, kacang almond juga bisa diolah menjadi tepung, minyak hingga susu.

Nah itulah sekilas info tentang Cara Mengobati Asam Urat dengan Kacang Almond. Setelah mengetahui manfaatnya, masihkan Anda ragu untuk menambahkan kacang almond di menu makan sehatmu?

Posted by: Berita Harianmu

Cara Mengobati Asam Urat dengan Kacang Almond

Save

Save

Updated: 07/11/2017 — 1:52 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme