Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe

Tidak ada komentar 22 views

Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe

Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe –  Sama halnya dengan penyakit rematik, penyakit asam urat juga kurang lebih menyebabkan rasa nyeri pada penderitanya pada daerah atau bagian kaki tertentu. Apabila anda terkena asam urat maka ada kemungkinan juga terdapat penyakit rematik. Tetapi jika anda mempunyai penyakit rematik, belum tentu terdapat penyakit asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe

Asam urat adalah kondisi di mana menumpuknya kristal asam urat pada persendian, akibatnya penderita merasakan nyeri, pembengkakan hingga peradangan. Adanya penyakit asam urat ini disebabkan oleh kandungan zat purin yang berlebih pada tubuh, hal tersebut terjadi akibat banyaknya pengonsumsian makanan atau minuman yang mengandung zat purin.

Zat purin yaitu zat yang  banyak ditemukan di dalam bahan makanan yang bersumber dari makhluk hidup misalnya daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dll. Zat purin tersebut diolah dalam tubuh untuk dijadikan asam urat, bila asam urat terlalu berlebihan dan ginjal tidak mampu untuk mengeluarkannya maka asam urat tersebut akan terkumpul pada persendian dalam bentuk kristal kristal asam urat.

Asam urat tinggi atau hiperurkemia mempunyai kaitan yang sangat erat sekali dengan jenis penyakit jantung koroner. Penyakit ini mempunyai suatu sindrom yang menimbulkan adanya kelainan pada bagian insulin, di mana hal tersebut bisa meningkatkan kadar insulin di dalam darah, dan menyebabkan darah tinggi hingga pada akhirnya berujung dengan munculnya tanda dan gejala penyakit jantung koroner.

Maka sangat penting, anda memerhatikan penyakit asam urat yang kerap dianggap sepele ini. Pengobatan tentu harus dilakukan. Banyak cara yang bisa anda upayakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Dengan memilih pengobatan herbal merupakan jalan yang tepat bagi anda untuk mencapai kesembuhan secara tuntas.

Salah satu pengobatan herbal yang bisa anda lakukan yaitu memanfaatkan kandungan jahe untuk melebur asam urat.

Mengobati Asam Urat dengan Jahe

Jahe memang merupakan tanaman yang diperkaya oleh manfaat, selain fungsinya yang mampu menghangatkan tubuh, jahe juga mampu menyembukan asam urat.

Bukan hanya asam urat saja, kandungan-kandungan yang terdapat pada jahe pun kabarnya juga mampu menyembuhkan rematik. Mungkin karena penyakit asam urat sangat erat hubungannya dengan penyakit rematik.

Komponen aktif dalam jahe yaitu Gingerol, mampu membantu kurangi produksi enzim yang menjadi penyebab peradangan. Gingerol seperti capsaicin bisa membantu dalam mencegah pengiriman sinyal ke otak yang menyebabkan rasa nyeri.

Menurut studi yang dilakukan pada bulan januari 2010, dalam terbitan majalah Food and Chemical Toxicology, jahe diperkaya oleh kandungan senyawa kimia yang disebut sebagai 6-shogaol. Senyawa tersebut mampu kurangi peradangan yang disebabkan oleh kristal asam urat.

Cara mengolah jahe sebagai obat asam urat :

  • Siapkan 2 ruas jahe seukuran ibu jari, potong-potong
  • Cuci jahe hingga bersih kemudian masukkan ke dalam air mendidih.
  • Setelah cukup merebus jahe, angkat dan tiriskan.
  • Anda bisa menambahkan satu sendok madu.
  • Ramuan siap untuk diminum, minum secara rutin di pagi dan sore hari.

Itulah Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe yang bisa anda coba untuk penyembuhan asam urat secara alami, obati asam urat sekarang juga sebelum menimbulkan komplikasi serius yang berbahaya.

Post by : Berita Harian

Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe"