Cara Mengobati Asam urat dengan Jagung

Cara Mengobati Asam urat dengan Jagung – Kebanyakan orang menganggap bahwa asam urat adalah jenis penyakit yang sangat enteng alias jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan mudah.

Alasan tersebut muncul karena gejala awal dari asam urat hanya rasa nyeri yang bisa hilang dengan sendirinya tanpa perlu diberi penanganan. Padahal, jika penyakit asam urat dibiarkan tanpa penanganan, boleh jadi ada bahaya asam urat yang bisa mengancam Anda.

Agar Anda terhindar dari bahaya asam urat yang bisa mengancam Anda kami sarankan untuk segera melakukan tindakan pengobatan, dan ternyata banyak sekali cara mudah dan murah untuk mengatasi jenis penyakit ini. Salah satunya yaitu mengonsumsi jagung.

Cara Mengobati Asam urat dengan Jagung

Cara Mengobati Asam urat dengan Jagung

Jagung (Zea mayss sp) adalah sejenis tanaman pangan penghasil karbohidrat yang lumayan tinggi. Selain gandum dan juga padi, sejumlah negara termasuk Indonesia menjadikan jagung sebagai makanan pokok. Maka tak heran bila jagung ini begitu populer di dunia.

Jagung cukup aman dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit berat seperti asam lambung, diabetes dan bahkan bagi pengidap asam urat sekalipun. Karena selain mengandung karbohidrat, jagung juga mengandung vitamin, mineral, dan juga serat yang tinggi.

Jagung tidak memiliki kandungan zat purin yang terlalu tinggi seperti yang terdapat pada makanan laut. Tapi tetap saja meski dikatakan cukup aman bila dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu peningkatan asam urat dalam darah. Maka Anda harus tahu batasan saat mengonsumsi jagung agar kadar asam urat tetap stabil.

Jagung rebus yang dikombinasikan dengan kentang rebus diyakini bisa menurunkan penumpukan kadar asam urat yang mengkristal di persendian. Sehingga rasa nyeri yang biasa Anda rasakan dapat berkurang.

Adapun jagung manis yang direbus lalu dicampur dengan yogurt ternyata bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Jadi selain menikmati camilan yang enak, Anda juga bisa sehat dengan kadar asam urat Anda tetap terjaga di angka normal.

Posted by: Berita Harianmu

Cara Mengobati Asam urat dengan Jagung

Updated: 21/11/2017 — 9:56 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme