Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sukun

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sukun – Apakah Anda merasakan nyeri sendi sampai membuat kaki Anda membengkak dan memerah? Jika hal tersebut terjadi pada Anda, boleh jadi Anda sedang menderita penyakit asam urat.

Asam urat bisa memunculkan gejala nyeri tak tertahankan, pembengkakan hingga rasa panas pada persendian. Penyakit ini terjadi disebabkan karena konsumsi makanan yang mengandung purin seperti jeroan, daging atau alkohol. Disamping itu, asam urat juga rawan dialami oleh orang yang juga menderita penyakit hipertensi, diabetes atau penyakit ginjal kronis.

Gejala penyakit asam urat sendiri dapat dihentikan. Dan cara yang dapat Anda coba untuk menghentikannya salah satunya adalah dengan mengonsumsi ramuan herbal dari daun sukun seperti yang akan dibahas berikut ini.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sukun

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sukun

Menurut sejumlah riset, daun sukun yang kering mempunyai senyawa seperti anti inflamasi, riboflavin, asetikolan, asam hidrosianat dan tanin. Disamping itu, daun sukun juga mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan sejumlah mineral lainnya yang bagus untuk tubuh dalam menangkal berbagai radikal bebas.

Konon, kandungan-kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kadar asam urat bila dikonsumsi secara rutin. Zat anti inflamasi dalam daun sukun sangat berguna untuk penderita asam urat dalam menangani peradangan sendi ketika terserang asam urat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa membuat ramuan teh daun sukun. Berikut adalah resep untuk membuat teh daun sukun, di antaranya:

  • Siapkan daun sukun tua yang masih segar
  • Cuci bersih daun sukun lalu keringkan dengan cara dijemur
  • Setelah kering, rebuslah daun sukun menggunakan air sebanyak 5 gelas sampai mendidih dan menyisakan air setengahnya
  • Setelah itu tambah air lalu didihkan
  • Jika sudah, tunggu sampai dingin untuk dikonsumsi
  • Konsumsi ramuan teh daun sukun secara rutin untuk memperoleh hasil yang efektif

Ingat, selama konsumsi ramuan teh daun sukun ini hindari makanan dan minuman yang berpotensi tingkatkan kadar asam urat seperti jeroan, daging, alkohol dan lainnya yang mengandung purin tinggi.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sukun. Setelah mengetahui informasi ini, Anda bisa mencoba membuat ramuan teh daun sukun untuk mengatasi asam urat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp