Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Serai

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Serai – Nyeri, bengkak bahkan radang pada persendian yang sering muncul akibat asam urat memang cukup mengganggu aktivitas keseharian Anda. Kondisi ini muncul akibat zat asam urat terbentuk di dalam tubuh.

Kasus seperti ini tentunya sangat memerlukan penanganan tepat dan juga cepat. Karena bila terus dibiarkan bisa mengakibatkan kerusakan secara permanen pada bagian sendi yang terkena serangan asam urat.

Ada 2 cara umum yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit ini yang pertama menggunakan obat tradisional yang terbuat dari bahan alami dan yang kedua menggunakan obat konvensional yang terbuat dari bahan kimia sintetis.

Sebagai rekomendasi dari kami, pilihlah obat tradisional yang pasti jauh lebih aman untuk Anda konsumsi. Salah satu bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit asam urat adalah daun serai.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Serai

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Serai

Daun serai adalah salah satu jenis tanaman yang seringkali digunakan sebagai bahan pelengkap dalam beberapa olahan. Namun disamping itu, ternyata daun yang satu ini bisa dibuat menjadi obat yang dapat menyembuhkan penyakit asam urat.

Jenis tanaman yang satu ini memiliki efek anti inflamasi yang dapat menghentikan rasa nyeri, bengkak dan juga radang di area sekitar sendi sehingga asam urat pun bisa sembuh.

Lantas bagaimana cara membuat daun serai menjadi obat asam urat? Begini langkah cara mengolah daun serai menjadi obat asam urat.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • Setengah daun serai
  • 5 helai daun salam
  • 4 gelas air

Langkah-langkah membuat daun serai menjadi obat asam urat:

  • Pertama, bersihkan kedua bahan yang telah disiapkan tadi hingga tidak ada kotoran yang menempel.
  • Setelah kedua bahan tersebut bersih, siapkan panci untuk merebusnya dengan 4 gelas air.
  • Lakukan proses perebusan hingga air rebusannya mendidih.
  • Setelah air rebusan mendidih, hentikan proses perebusan. Saring dan tiriskan.
  • Minum saat air rebusan tersebut sudah dingin. Lakukan dengan rutins setiap hari.

Begitulah ulasan tentang cara membuat daun serai menjadi obat asam urat. Cukup mudah bukan? Setelah mengetahui khasiat daun serai untuk penyakit asam urat, tak ada salahnya untuk mencoba mengobati asam urat menggunakan obat tradisional berbahan utama serai yang satu ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Updated: 07/12/2017 — 9:52 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme