Cara Mengobati Asam Urat dengan Ciplukan

Cara Mengobati Asam Urat dengan Ciplukan – Asam urat adalah jenis penyakit persendian yang disebabkan karena tubuh kelebihan zat yang bernama purin. Purin yang berlebih dalam tubuh kemudian menumpuk dan membentuk suatu kristal asam urat.

Kristal inilah yang membuat persendian terasa sakit tak tertahankan sehingga mengharuskan penderitanya untuk melakukan pengobatan. Pengobatan untuk asam urat sangat banyak, mulai dari penggunaan obat-obatan medis hingga obat-obatan tradisional

Namun masyarakat kita cenderung memilih obat-obatan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Adapun salah satu bahan alami yang bisa mengobati asam urat adalah ciplukan. Tanaman asal Amerika ini diketahui bisa mengobati asam urat, Berikut penjelasannya.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Ciplukan

Cara Mengobati Asam Urat dengan Ciplukan

Ciplukan mengandung asam citrun, asam malat, flavonoid, vitamin C, claidic acid yang diketehui bisa mengurangi kadar purin pada persendian. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut. Simak cara mengolah ciplukan untuk asam urat berikut ini.

  • Siapkan tanaman ciplukan (daun, batang, akar dan buah)

Langkah pertama, Anda harus menyiapkan tanaman ciplukan. Jangan buang apapun dari bagian tanaman ciplukan tersebut. Ambil daun, batang, akar dan buahnya. Cuci semua bagian ciplukan tersebut.

  • Rebus semua bagian ciplukan sampai mendidih

Rebus semua bagian ciplukan tersebut hingga mendidih. Jika sudah mendidih, Anda bisa menghentikan proses perebusan dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

  • Saring air rebusan

Saring air rebusan, pisahkan dari ampasnya. Ambil hanya bagian air rebusannya saja dan tuangkan ke dalam gelas.

  • Dinginkan dan minum air rebusan ciplukan tersebut secara rutin

Biarkan air rebusan menjadi agak hangat atau lebih dingin. Setelah itu, baru Anda konsumsi. Lakukan secara rutin agar masalah asam urat bisa teratasi dengan baik.

Demikian beberapa langkah dalam mengolah ciplukan untuk asam urat serta informasi tentang apa saja kandungan nutrisi pada ciplukan. Semoga informasi ini bisa mendorong Anda untuk lebih semangat membuat ramuan-ramuan tradisional yang bagus untuk kesehatan Anda.

Bila Anda menjaga tubuh Anda dengan banyak mengonsumsi bahan-bahan alami seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka Anda pun bisa lebih cepat mengatasi penyakit Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp