Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Sawo

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Sawo

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Sawo – Mungkin dari sebagian besar orang banyak yang tengah merasakan jenis penyakit yang satu ini. Terlebih untuk yang telah berusia lanjut, asam urat ini pasti dapat menyerangnya. Banyak orang yang mengeluhkan asam urat ini karena kemunculannya yang tiba-tiba dan secara mendadak.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Sawo

Asam urat sendiri dalam istilah medis disebut dengan gout. Dimana kondisi ini akan menyebabkan gejala rasa nyeri yang tidak tertahankan. Bahkan akan menimbulkan rasa panas di persendian serta pembengkakan. Meski seluruh sendi dalam tubuh dapat terkena asam urat. Namun yang paling sering terserang ialah sendi pada bagian lutut, tangan, jari kaki dan pergelangan kaki.

Meski begitu, kemunculan asam urat ini akan lebih menyerang pada seseorang yang telah melebihi usia 30 tahun. Dan kebanyakan laki-laki lebih rawan terserang oleh penyakit ini. Seseorang yang terserang asam urat biasanya akan merasakan beberapa gejala yang cepat pada beberapa jam pertama. Kemudian, rasa sakit akan terasa hingga beberapa hari.

Dan di tahap ini, penderita akan mengalami pembengkakan di sekitar sendi yang disertai dengan memerahnya warna kulit. Serta penderita juga akan merasakan ketidak leluasaan saat bergerak. Dan juga bagi sebagian besar penderita pasti akan melakukan segala macam usaha untuk mengurangi rasa nyeri saat asam urat ini muncul.

Mulai dari pemberian salep, obat-obatan, atau pun melakukan pengobatan dengan cara tradisional. Namun, kebanyakan dari penderita lebih sering dan lebih mempercayai cara tradisional untuk mengatasinya. Dengan demikian, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami masalah persendian asam urat ini. Kami akan memberikan rekomendasi cara alami untuk mengatasi masalah asam urat Anda. Yaitu dengan memanfaatkan buah sawo.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Sawo

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Sawo

Tidak hanya untuk mengatasi saja, sawo juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat itu sendiri. Sawo merupakan salah satu jenis tanaman buah yang banyak dibudidayakan di tanah air untuk diambil buahnya.

Jenis buah yang berbentuk bulat seperti telur dan memiliki warna coklat, serta terdapat biji di dalamnya. Sawo juga memiliki rasa yang manis, sehingga banyak pula masyarakat yang menggemari buah yang satu ini.

Dalam buah sawo terkandung zat besi, kalium, dan fosfor yang cukup tinggi. Beberapa zat kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga tulang dan mengatasi masalah tulang dan persendian. Termasuk salah satunya ialah asam urat. Maka dari itu, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami masalah asam urat ini. Diupayakan untuk lebih sering mengonsumsi buah sawo secara teratur sebagai upaya untuk mengobati asam urat Anda.

Untuk pemilihan buah sawo itu sendiri, pilihlah sawo yang matang dan segar. Itulah sekilas artikel mengenai penyakit asam urat dan cara mengobati asam urat dengan memanfaatkan bahan alami yaitu buah sawo. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 23/11/2017 — 9:08 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme