Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Salak

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Salak – Asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya penumpukan zat purin dalam tubuh. Asam urat terjadi di area persendian yang mengakibatkan pengidapnya merasakan nyeri, panas, dan bengkak di bagian persendiannya.

Jika dibiarkan, asam urat bisa menyebabkan peradangan di persendian makin parah bahkan bisa sebabkan kelumpuhan. Sebab itulah, penderita asam urat harus menghindari makanan yang mengandung purin dan memperbanyak makanan yang bisa menurunkan kadar purin.

Salah satu makanan yang diketahui bisa menurunkan kadar purin adalah buah salak. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini akan dibahas tentang buah salak yang bisa mengobati penyakit asam urat. Berikut penjelasannya,

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Salak

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Salak

Selain memiliki rasa yang enak, buah salak (Salacca zalacca) rupanya memiliki kandungan yang berkhasiat untuk penyakit asam urat. Buah ini bisa memberi dampak positif kepada penderita asam urat.

Buah salak dapat membantu mempercepat penyembuhan asam urat. Karena itu, penderita asam urat diperbolehkan mengonsumsi salak. Selain buahnya, biji salak juga bisa mengobati asam urat.

Kandungan biji salak sama seperti buahnya bisa membuat tubuh Anda menjadi sehat. Jadi, buah salak memberikan banyak sekali dampak yang bagus untuk proses penyembuhan asam urat.

Cara membuat buah salak menjadi obat asam urat

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan buah salak sebagai makanan yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat, berikut ini cara mengolahnya:

  1. Siapkan beberapa buah salak, kupas kulitnya dan ambil buahnya.
  2. Setelah buah salak Anda kupas, keluarkan bijinya dan potong-potong kecil daging buahnya.
  3. Bersihkan potongan-potongan kecil daging buah salak tersebut.
  4. Setelah bersih, masukan potongan-potongan kecil buah salak pada kuali lalu rebus dan biarkan hingga air mendidih.
  5. Hentikan proses perebusan setelah air mendidih.
  6. Tiriskan rebusan salak tersebut
  7. Konsumsi air rebusan salak tersebut dalam jangka waktu  2 minggu secara rutin dan lihat khasiat yang akan Anda rasakan.

Nah itulah cara membuat salak menjadi obat asam urat. Tetap jaga pola hidup, terutama pola makan. Konsumsi berbagai makanan yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat. Sekian pembahasan tentang Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Salak, semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Updated: 13/01/2018 — 10:44 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme