Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Duku

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Duku. Asam urat adalah salah satu kondisi dimana penderitanya akan mengalami sakit yang luar biasa di sekitar sendi. Rasa sakit ini timbul akibat menumpuknya kadar asam urat dalam sendi  yang berubah menjadi kristal keras yang menyebabkan peradangan sendi.

Bukan hanya rasa nyeri saja yang bisa di alami oleh penderita asam urat. Tetapi, seseorang yang mempunyai masalah asam urat tinggi juga beresiko mengalami kerusakan sendi yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Dalam kebanyakan kasus, yang menjadi penyabab asam urat adalah konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi. Dimana sisa metabolisme purin inilah yang menyebabkan asam urat menjadi tinggi.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Duku

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Duku

Pengobatan untuk mengatasi gejala nyeri sendi dan komplikasi berbahaya yang di sebabakan asam urat memang harus dilakukan. Karena, jika terus dibiarkan kondisi seperti ini akan terus memperburuk kesehatan. Sebenarnya, masih banyak cara pengobatan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam urat. Namun, sayangnya saat ini lebih banyak orang yang memilih obat-obatan kimia yang hanya mampu meredakan gejala sesaat.

Salah satu jenis pengobatan alami yang bisa anda coba untuk mengatasi asam urat adalah dengan menggunakan buah duku. Buah yang mempunyai bentuk bulat kecil ini, pada umumnya hanya dikonsumsi sebagai pencuci mulut. Namun, siapa sangka buah kecil yang satu ini sebenarnya mempunyai banyak kandungan yang sangat termanfaat untuk kesehatan.

Di dalam buah yang berbentuk bulat kecil ini, terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dimana kandungan yang satu ini terbukti mampu mengatasi kerusakan sendi dan mencegah terjadinya peradangan sendi akibat asam urat. Sehingga nyeri sendi akibat asam urat akan sembuh tanpa kambuh.

Selain itu, buah duku ini juga rendah purin. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita asam urat. Karena, tidak akan menyebabkan kadar purin dalam tubuh bertambah atau meningkat. Dengan begitu asam urat dalam tubuh juga tidak akan meningkat dan akan tetap stabil.

Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi langsung buah duku yang sudah matang. Usahakan makan buah yang sudah tidak mengandung getah. Karena getah yang ada dalam buah duku ini bisa mengiritasi kulit.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mengobati asam urat dengan buah duku. Semoga postingan artikel kali ini bisa membantu anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 14/06/2017 — 8:38 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme