Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Bit

Tidak ada komentar 28 views

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Bit

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Bit – Nyeri parah, terlebih dibagian simpul kaki, lutut, dan sendi merupakan gejala utama dari penyakit asam urat. Asam urat adalah gangguan fisik yang terjadi saat kadar asam urat pada tubuh berlebihan. Kelebihan asam urat ini akhirnya menumpuk pada persendian-persendian dan tempat lainnya termasuk di ginjal dalam bentuk kristal-kristal.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Bit

Penumpukan kristal asam urat pada persendian tersebut yang akhirnya menimbulkan rasa nyeri, bengkak dan peradangan. Adapun penumpukan kristal kristal asam urat pada ginjal bisa menyebabkan batu ginjal. Ketidakmampuan ginjal saat mengeluarkan asam urat dalam darah disebabkan karena ginjal kurang sehat. Ginjal normal atau sehat akan mampu mengeluarkan zat zat yang tidak berguna dalam darah termasuk zat asam urat bersama urine.

Asam urat jika tidak diobati bisa mengakibatkan kelumpuhan dan memengaruhi sistem gerak pada tubuh. Maka dari itu, penting sekali Anda mendapatkan pengobatan. Anda bisa mendapatkan pengobatan di rumah tanpa perlu takut mengeluarkan biaya mahal, karena kesembuhan penyakit asam urat bisa anda dapatkan dengan cara mengonsumsi bahan alami yaitu buah bit.

Buah Bit untuk Asam Urat

Bit merupakan tanaman umbi-umbian yang telah banyak digunakan sebagai obat alami. Bit bukan merupakan jenis buah-buahan, namun sayuran berwarna merah gelap yang tumbuh didalam tanah.

Bit mengandung kalium, zat besi, magnesium, karbohidrat, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, serat larut, antioksidan, protein, dan terutama sekali folat atau vitamin B9. Bahkan, dengan hanya mengonsumsi setengah cangkir bit yang telah dimasak sudah bisa memenuhi 17% dari total 400–600 mikrogram asupan folat harian yang dianjurkan. Selain itu, bit juga tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh.

Kolin yang terkandung didalam bit mampu membantu gerakan otot, memori, belajar, dan tidur manusia. Kolin juga dapat membantu mempertahankan struktur membran sel, penyerapan lemak, transmisi impuls saraf, dan kurangi peradangan kronis akibat asam urat.

Kandungan serat buah bit juga berkhasiat dalam mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit, sulit buang air besar maupun kecil. Mengonsumsi olahan buah bit mampu menimbulkan perasaan rileks sekaligus meningkatkan stamina.

Selain diolah menjadi jus buah, Ada cara memasak bit dengan langkah sederhana yaitu merebus bit merah hingga lunak lalu cuci dengan air mengalir sambil mengupas kulitnya. Setelah kulit bit terkelupas, anda dapat mengolahnya menjadi sup, asinan, atau bahan salad. Rasa buah bit yang manis dengan tekstur lembut, bila diolah menjadi sup maka bisa memberikan warna merah pada kuahnya.

Manfaat buah bit memang sangat berguna sebagai Obat Herbal Asam Urat. Tetapi bukan berarti Anda bisa mengonsumsi bit dalam jumlah besar. Terlalu berlebihan konsumsi buah bit justru bisa menurunkan kadar kalsium pada tubuh, merusak ginjal, dan bahkan memperparah penyakit ginjal.

Post by : Berita Harianmu

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Bit

Save

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Bit"