Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Apel

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Apel – Asam urat adalah salah satu kondisi di mana seseorang mengalami rasa sakit di area sekitar sendi. Nyeri sendi yang dialami oleh mereka para pengidap asam urat ini terjadi karena adanya pengkristalan asam urat di dalam sendi. Di mana kondisi tersebut menjadi sebab peradangan sendi yang memunculkan nyeri luar biasa tak tertahankan.

Selain nyeri, pengidap asam urat juga memiliki risiko alami kelumpuhan atau kecacatan secara permanen. Karena peradangan yang diakibatkan penumpukan asam urat yang terus saja dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan sendi hingga sulit untuk digerakan.

Umumnya, asam urat terbentuk dari sisa metabolisme purin yang terdapat di dalam tubuh. Di mana purin ini bersumber dari makanan yang kita konsumsi, sehingga bagi Anda yang merasa memiliki keluhan asam urat ada baiknya saat ini mulai memerhatikan pola makan dan juga jenis makanan yang dikonsumsi.

Banyak sekali jenis makanan yang dilarang dikonsumsi, tapi banyak juga jenis makanan yang boleh dikonsumsi. Dari sekian banyaknya jenis makanan yang boleh dikonsumsi, buah apel menjadi salah satunya.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Apel

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Apel

Buah apel merupakan makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat, lantaran purin yang dikandungnya cukup rendah. Apel atau Malus domestica adalah jenis buah yang berasal dari Asia Tengah. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kini buah sudah tumbuh di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jenis buah yang satu ini memang sudah cukup populer, bahkan di hampir seluruh kalangan senang dengan buah apel. Selain memiliki rasa manis yang nempel di lidah, apel juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Mulai dari diet‚ kecantikan dan juga pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan buah apel.

Di dalam buah apel, ada sejumlah kandungan yang bermanfaat bagi pengobatan asam urat, yaitu vitamin C. Seperti yang kita vitamin C bisa menurunkan kadar asam urat yang berlebih di dalam tubuh. Apel juga memiliki efek anti inflamasi yang bisa mengatasi peradangan.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung didalam apel memang tidak untuk diragukan. Di mana semua kandungannya bisa kita dapatkan dengan hanya mengonsumsi apel secara langsung atau menjadikan apel sebagai jus segar. Semoga bermanfaat.

Sumber : beritaharianmu.com

Updated: 06/10/2017 — 10:44 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme