Cara Mengobati Asam Urat dengan Blewah

Cara Mengobati Asam Urat dengan Blewah

Cara Mengobati Asam Urat dengan Blewah – Penyakit asam urat umumnya terjadi pada orang yang sudah memasuki usia lanjut. Namun, tidak untuk saat ini karena saat ini sudah banyak anak-anak muda yang mengalami masalah asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Blewah

Hal tersebut terjadi akibat pola makan dan gara hidup yang kurang sehat. Karena, pada dasarnya seseorang mengalami asam urat itu akibat tingginya kandungan purin yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Dimana kadar purin yang masuk akan di olah dan menghasilkan sisa metabolisme berupa asam urat.

Jika biasanya asam urat ini di serap dan di keluarkan oleh ginjal melalui urin. Tetapi, jika kadar purin yang masuk terlalu banyak maka kadar asam urat yang tinggi justru akan menghambat kerja organ ginjal. Secara tidak langsung kondisi ini akan menyebabkan penumpukan kadar asam urat di dalam tubuh.

Tingginya kadar asam urat ini memang sangat berbahaya dan harus segera di atasi. Karena, jika terus dibiarkan bisa memicu terbentuknya nya batu ginjal. Yang perlu anda ketahui, bahwa seseorang yang mengalami gangguan dengan ginjal akan terancam kematian akibat rusaknya ginjal.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir. Karena masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah asam urat tinggi salah satunya dengan blewah. Lantas seperti apa khasiat blewah dalam mengatasi masalah asam urat?

Berikut ini adalah manfaat blewah dalam mengobati asam urat :

Blewah yang memiliki nama latin Cucumis melo cantalupensis adalah salah satu tanaman bersemak yang tumbuh me­rambat. Kulit blewah berbintil-bintil dengan daging buahnya berwarna oranye. Sekilas buah blewah ini mirip dengan buah melon.

Tetapi, buah blewah ini lebih nikmat disajikan sebagai campuran es terutama pada saat cuaca panas. Kulit buah blewah sangat tipis dengan tekstur daging buahnya yang lembut. Bahkan jika sudah di potong buah ini hanya bertahan 1 hari. Tetapi siapa sangka di dalamnya terdapat banyak kandungan yang mampu mengatasi masalah asam urat.

Terutama tingginya kandungan vitamin C yang ada dalam blewah mampu mengatasi peradangan dan menurunkan kadar asam urat berlebih di dalam tubuh. Sehingga anda bisa memperoleh kesembuhan hanya dengan konsumsi buah blewah secara rutin.

Post by : Beritaharianmu

Updated: 21/07/2017 — 9:19 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme