Cara Mengobati Asam Urat dengan Biji Habbatussauda

Cara Mengobati Asam Urat dengan Biji Habbatussauda

Cara Mengobati Asam Urat dengan Biji Habbatussauda – Habbatussauda atau yang dikenal juga dengan sebutan Jintan hitam adalah rempah-rempah yang sering digunakan sebagai obat herbal. Di Indonesia sendiri, kini Habbatussauda populer sebagai obat tradisional yang manjur dan aman untuk penyembuhan asam urat.

Habbatussauda mengandung nutrisi yang sangat tinggi, di antaranya minyak atsri, timokonon, vitamin A dan C, saponin, nigelon, asam lemak tak jenuh (omega 3 dan 6), protein nabati, d-limonena, zat antiinflamasi dan antimikroba. Juga mengandung 9 asam amino essensial dan 15 zat asam amino yang bermanfaat dalam proses penyembuhan asam urat.

Penyebab penyakit asam urat

Begini, tahap-tahap seseorang bisa terkena asam urat :

Tahukah Anda? Jika asam urat terjadi akibat seseorang terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin. Zat purin yang masuk ke dalam tubuh akan mengalami penumpukan dan bila dibiarkan akan berubah menjadi asam urat. Apabila berlebihan, ginjal tak akan mampu mengeluarkan zat purin yang mengendap tersebut ke kandung kemih.

Penggumpalan asam urat tersebut, akan makin banyak dan juga padat di dalam dan sekitar persendian. Keadaan ini menyebabkan sendi terasa sangat nyeri, meradang kemudian muncul pembengkakan yang nyeri jika disentuh. Apabila kadar asam urat berlebih di dalam tubuh, maka akan terjadi gangguan pada metabolisme asam urat.

Kehebatan Habbatussauda dalam Mengobati Asam Urat

Cara Mengobati Asam Urat dengan Biji Habbatussauda

Kehebatan Habbatussauda akan semakin kuat jika digabungkan dengan daun salam. Kedua bahan tersebut diolah dengan cara direbus secara bersamaan, sarinya bisa Anda minum. Khasiatnya bisa menurunkan kadar asam urat di persendian secara signifikan.

Kehebatan Habbatussauda juga akan semakin diperkuat jika digabungkan dengan daun seledri. Kedua bahan tersebut bisa mempertahankan kadar asam urat dalam angka normal, asal pengidapnya mau menghindari makanan berpurin tinggi.

Kehebatan Habbatussauda juga tetap ajaib meski tanpa campuran bahan lain. Karena, di dalam Habbatussauda sudah terkandung zat-zat yang bisa menyehatkan tubuh secara nyata. Dengan catatan, si pengidapnya mau dan disiplin merubah pola hidupnya lebih sehat.

Untuk mengobati asam urat dengan Habbatussauda, Anda bisa membuat ramuannya sendiri dan konsumsi 2 kali dalam sehari yaitu dengan cara :

Siapkan 3-4 gram Habbatussauda lalu seduh ke dalam segelas air panas. Diamkan selama 10 menit. Lalu tambahkan madu dan aduk sampai merata. Minum secara rutin.

Nah itulah tadi Cara Mengobati Asam Urat dengan Biji Habbatussauda. Bagi Anda yang saat ini tengah mengidap asam urat, tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan dengan Habbatussauda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber : beritaharianmu.com

Updated: 13/09/2017 — 9:16 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme