Cara Mengobati Asam Urat dengan Air Tebu

Cara Mengobati Asam Urat dengan Air Tebu

Cara Mengobati Asam Urat dengan Air Tebu – Asam urat adalah senyawa turunan purin dimana kelebihan dan kekurangan kadar asam urat dalam darah bisa menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan dalam tubuh.

Ada banyak gejala yang ditimbulkan oleh kadar asam urat tinggi, salah satunya adalah radang sendi atau gout arthritis. Penyakit asam urat disebabkan oleh kandungan zat purin berlebihan dalam makanan. Zat purin sendiri adalah zat yang terdapat pada setiap makanan. Purin diolah oleh tubuh menjadi asam urat dan akan dikeluarkan oleh ginjal. Akan tetapi jika kadar asam urat terlalu tinggi ginjal tidak akan mampu mengeluarkannya dan pada akhirnya menumpuk di persendian. Akibatnya persendian akan terasa sakit dan mengalami pembengkakan.

Perlu anda ketahui! jika tidak diobati, kemungkinan asam urat memiliki komplikasi yang cukup mematikan. Karena itulah penimbunan kandungan asam urat bukan hanya menimbulkan nyeri maupun cacat pada kaki. Tetapi, penderita asam urat akan berisiko mengalami penyakit batu ginjal.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Air Tebu

Cara Mengobati Asam Urat dengan Air Tebu

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi asam urat dengan alami dan aman. Sehingga disini kami merekomendasikan pengobatan asam urat dengan bahan-bahan alami seperti dengan air tebu. Kami sendiri yakin semua orang tentunya sangat mengenal tanaman satu ini. Tebu termasuk salah satu jenis tanaman yang populer di dunia. Karena itulah, air tebu memiliki segudang manfaat dan rasa yang manis.

Tebu adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat, terutama airnya. Banyak orang yang memanfaatkannya dan mengkonsumsinya saat musim kemarau. Selain itu, tebu kini banyak dijumpai di Indonesia salah satunya pada wilayah pegunungan. Disamping itu, air tebu menjadi alternatif pengobatan berbagai penyakit salah satunya asam urat.

Tetapi, tahukah anda air tebu yang banyak disukai orang ini ternyata memberi manfaat bagi penderita asam urat? Lalu seperti apa khasiat dan cara memanfaatkan air tebu dalam pengobatan asam urat?

Berikut ini beberapa khasiat air tebu dalam mengatasi asam urat :

  • Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa air tebu memiliki kandungan senyawa octacosanol yang berkhasiat menghambat penumpukan kristal asam dalam tubuh, memberikan perlindungan kesehatan tulang. Bahkan kandungan tersebut menjadikannya mampu mencegah dan mengatasi masalah asam urat.
  • Adanya kandungan senyawa anti-inflamasi dalam air tebu tentu sangat membantu proses pengobatan masalah asam urat. Dimana kandungan ini mampu mengatasi masalah peradangan sendi yang terjadi akibat kadar asam urat menumpuk di persendian. Sehingga nyeri sendi yang saat ini anda alami dapat diatasi dengan alami dan cepat.

Untuk pemanfaatan kandungan air tebu biasanya orang mengkonsumsinya secara langsung. Demikianlah, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan penyakit asam urat, sebaiknya segera coba dengan tips yang telah kami berikan. Semoga postingan kali ini bisa menjadi bermanfaat bagi anda.

Posted by : beritaharianmu.com

Updated: 15/08/2017 — 9:42 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme