Cara Mengobati Asam Lambung dengan Madu

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Madu – Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang sering disepelakan bagi setiap orang, karena dengan seringnya merasakan perih pada lambung berfikirnya bahwa akibat dari makanan yang sering dikonsumsi. Padahal jika tidak segera diobati, asam lambung akan naik dan semakin parah bahkan bisa mengakibatkan rusaknya pada lambung.

Secara definisi, Asam Lambung merupakan suatu penyakit yang mana sering ditandai dengan rasa perih dan nyeri dibagian ulu hati sehingga akan terasa terbakar akibat naiknya asam lambung yang menuju esofagus. Naiknya asam lambung dapat disebabkan karena rusaknya alat dalam kerongkongan yang mana sering membuka dan menutup pada saat mengonsumsi makanan. Hal tersebut perlu kita perbaiki agar mencegah dari gejala serta naiknya asam pada lambung.

Untuk memperbaiki asam lambung selain memanfaatkan jahe dan kunyit, ternyata ada bahan alami lainnya yang dapat mengobati asam lambung secara alami yaitu dengan mengonsumsi Madu. Selain rasanya manis dan cairannya yang kental, madu ini dapat dipercaya mengobati asam lambung karena memiliki kandungan glukosa, fruktosa, maltosa, karobohidrat, dll. Dengan kandungan inilah selain menjadi rasa manis, madu ini dapat menurunkan asam lambung serta meredakan kembung pada perut.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Madu

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Madu

Adapun cara mengonsumsi madu agar dapat meredakan asam lambung secara alami dapat kita lakukan dengan mengonsumsinya pada saat pagi hari, yang mana dalam mengonsumsi madu 1 jam sebelum makan. Untuk menghasilkan manfaat yang lebih baik serta dapat menyembuhkan asam lambung secara maksimal, sebaiknya madu tidak dicampurkan atau diolah dengan bahan yang lainnya.

Tetapi jika ingin menghasilkan yang sempurna dalam proses penyembuhan pada asam lambung ini, perlu menggunakan madu yang ASLI. Banyak yang saat ini madu dicampurkan dengan gula dan air sehingga dapat merusak dan memperlambat proses penyembuhan pada asam lambung.

Ciri-ciri yang harus kalian teliti dalam memilih madu yang asli, diantaranya :

  • Pada saat dicium aroma madunya akan terasa kuat
  • Rasa madunya yang pekat hingga melekat pada tenggorokan
  • Memiliki keketaralan yang tinggi hingga saat diaduk tidak akan terputus
  • Madu yang asli aromanya tidak aka hilang serta kekentalannya pun dapat terjaga saat dibekukan dalam kulkas (tidak membeku)
  • Madu yang asli tidak akan meleleh pada saat dipanaskan dalam wajan
  • Apabila madu dicampurkan dengan tanah, dapat dibuktikan madu yang asli juga tidak akan tercampur sengan tanah
  • Madu asli juga dapat dibuktikan dengan kekentalannya yang tidak akan mengkristal serta tidak larut dalam air dingin
  • Dan madu yang asli juga dapat dibuktikan bila dikonsumsi tidak akan berdampak pada seseorang yang berpenyakit diabetes melitus.

Itulah informasi tentang Cara Mengobati Asam Lambung dengan Madu sehingga Anda dapat mengobati serta meredekan asam pada lambung secara alami. Dan perlu Anda ingat juga dalam mengenal ciri-ciri madu asli dengan yang palsu agar bisa menghasilkan manfaat yang lebih optimal.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp