Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit Putih

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit Putih

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit Putih – Dalam gejala yang akan dialami oleh penderita asam lambung ini, sangat memungkin sekali sering terjadi dalam keseharian kita dan sering mengabaikannya. Seperti sakit pada ulu hati dan terasa panas inilah, gejala awal yang akan terjadi pada penderita asam lambung yang sering kembali kambuh.

Berbagai cara telah dilakukan, ternyata bahan yang sering digunakan untuk memasak ini dapat mengobati asam lambung lho. Dengan cara apakah itu? Yaitu dengan Kunyit Putih. Selain bahan masakan, mungkin anda tahu bahwa kunyit ini sering dijadikan sebagai bahan tradisional untuk membuat ramuan jamu.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit Putih

Kunyit putih dibuat ramuan jamu sejak zaman nenek moyang kita, karena dipercaya memiliki zat aktif untuk mensehatkan serta membugarkan tubuh manusia. Selain dapat mensehatkan tubuh, kunyit ini dapat menurunkan asam pada lambung yang dibantu dengan zat-zat yang terkandungnya.

Zat apakah itu?

Zat tersebut seperti Damar, Kurkumin, Flavonoid, Saponin,  Gula, Amilium, Protein dan Titanin. Dengan zat-zat inilah, dapat mencegah serta membantu menurunkan asam lambung. Dan tidak akan terasa enek serta mual, sehingga asam tidak akan naik lagi ke kerongkongan. Dengan adanya zat kurkumin, juga kita dapat manfaatkan dalam hal mengobati asam lambung yang dapat berperan sebagai antioksidan dan antiperadangan. Peranan tersebut dapat mencegah terjadinya infeksi, sehingga dapat meradangkan lambung.

Untuk menjauhi asam lambung naik, serta disertai nyeri dan sendawa yang terasa masam. Pastikan anda menjauhi dari makanan yang berlemak, kurangi pikiran yang mengakibatkan stres, mengonsumsi makanan yang berserat, jauhi asap rokok, menurunkan berat badan serta mengonsumsi kunyit putih secara teratur.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit Putih

  • Siapkan air putih biasa, air hangat, gula aren, alat parut serta beberapa sihung kunyit putih
  • Bersihkan kunyit tersebut dengan air bersih dan parutlah 1-2 sihung kunyit putih
  • Setelah selesai memparut, tambahkan air putih dan peraslah hasil parutan tadi
  • Pisahkan airnya dari hasil pemerasan tadi
  • Dan campurkan air perasan kunyit putih dalam air hangat serta tambahkan gula aren secukupnya.

Sekian artikel tentang Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit Putih secara tradisional, yang mungkin dapat menjauhi dari bahan atau obat lainnya sehingga mengakibatkan efek samping berat. Untuk menghasilkan manfaat yang sempurna, pastikan anda mengonsumsinya secara rutin.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp