Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Sukun

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Sukun – Asam lambung adalah penyakit yang seringkali dianggap sepele oleh masyarakat. Padahal bila tidak segera diberi pengobatan, asam lambung bisa menyerang organ lain dan menjadi penyakit yang lebih serius. Asam lambung atau yang disebut GERD ini mempunyai gejala seperti mual, muntah dan terasa panas di dada.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengobatinya. Mulai dari pengobatan kimia hinga pengobatan tradisional. Dan terkadang, pengobatan tradisional lebih disukai oleh masyarakat lantaran minimnya efek samping yang dimunculkan.

Salah satu pengobatan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati asam lambung adalah daun sukun. Daun sukun bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi produksi asam lambung yang berlebihan di dalam tubuh.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Sukun

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Sukun

Daun sukun bisa mengobati asam lambung karena di dalamnya terkandung berbagai senyawa yang mampu menyembuhkan penyakit asam lambung. Nah, berikut ini merupakan kandungan pada daun sukun yang sangat bermanfaat bagi penderita asam lambung:

  • Asam Amino Esensial

Salah satu jenis asam amino esensial pada daun sukun ialah triptofan. Asam amino triptofan ini diketahui mampu membantu proses metabolisme tubu. Selain itu juga bisa berperan sebagai zat relaksasi yang sangat diperlukan untuk mengurangi kecemasan atau stres. Seperti yang kita ketahui, bahwa stres bisa menjadi pemicu kenaikan asam lambung.

  • Kalium

Kalium yang terdapat dalam daun sukun bisa berperan sebagai penstabil produksi kadar asam lambung.

  • Flavonoid

Daun sukun memiliki kandungan flavonoid seperti tanin dan saponin yang dapat bertindak sebagai antibakteri sehingga bakteri H. pylori yang menyebabkan munculnya asam lambung bisa dimatikan.

Nah itulah beberapa alasan mengapa daun sukun dapat mengobati asam lambung. Selain efektif, daun sukun juga sangat mudah didapatkan, murah serta tidak menimbulkan efek racun untuk tubuh. Bagaimana cara mengolah daun sukun menjadi obat asam lambung?

Cara Mengolah Daun Sukun untuk Asam Lambung

Untuk memperoleh manfaat dari daun sukun, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan beberapa daun sukun kemudian jemur hingga kering
  2. Rebus daun sukun kering tersebut bersama 5 gelas air sampai mendidih
  3. Saring air rebusannya dan minum secara teratur.

Demikian informasi mengenai Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Sukun. Cukup mudah bukan? Anda bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp