Cara Menghilangkan Wasir dengan Lemon

Cara Menghilangkan Wasir dengan Lemon – Dari sekian banyak warga Indonesia, terutama negara Amerika pun disebutkan bahwa 75% warga didalamnya rentan mengalami masalah wasir. Rasa sakit yang begitu perih dan gatal dibagian anus, membuatnya sengsara untuk melakukan aktivitas.

Wasir atau ambeien ini, sebenarnya akan terjadi karena pembuluh darah mengalami peradangan hingga membengkak. Justru hal inilah yang membuat mereka akan sulit melakukan sesuatu, apalagi dalam kondisi duduk akan membuat dirinya terasa terancam.

Meski berbagai macam obat dokter telah mereka konsumsi, namun sebagian orang malah tidak kunjung sembuh bahkan sampai gejalanya semakin parah. Nah, bila Anda mengalami kondisi ini cobalah untuk lebih mengobatinya secara alami. Dan salah satu cara alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati wasir adalah jeruk lemon.

Cara Menghilangkan Wasir dengan Lemon

Cara Menghilangkan Wasir dengan Lemon

Anda mungkin hanya mengenal bahwa lemon merupakan jeruk biasa yang sangat murah dan mudah ditemukan. Tetapi, menurut ahli gizi meski lemon akan seperti jeruk biasa yang untuk dikonsumsi saja ternyata memiliki keampuhan lain dalam mengatasi masalah wasir.

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi, yang memiliki peran sebagai antioksidan untuk menetralisir zat racun didalam tubuh. Selain itu, lemon juga memiliki zat protein baik untuk mengatasi sembelit dan mencegah dehidrasi agar tidak terjadi wasir. Dibantu dengan kandungan lainnya, sistem pencernaan akan tetap lancar hingga dinding pembuluh darah dan kapiler akan diperkuat secara alami.

Lantas, bagaimana cara mengolah jeruk lemon untuk wasir?

Sebenarnya, Anda bisa mengobati wasir tersebut dengan melakukan 2 langkah yaitu dengan dikonsumsi atau sebagai obat luar. Nah, untuk mengobati wasir dari luar, Anda dapat mengaplikasikan air perasan jeruk lemon menggunakan kapas ke benjolan wasir. Dan untuk melakukan pengobatan dari dalam, Anda dapat mengobatinya dengan mengikuti langkah seperti berikut ini.

  • Siapkan 1 buah jeruk lemon dan belah dua
  • Sediakan air hangat sebanyak 2 gelas air, lalu peraslah jeruk lemon kedalam air tersebut
  • Tambahkan sedikit madu, supaya tidak terasa masam saat dikonsumsi
  • Aduk hingga rata dan konsumsilah 2x dalam sehari

Bagaimana? Mudah bukan, Cara Menghilangkan Wasir dengan Lemon? Bila langkah ini terasa mudah bagi Anda, cobalah manfaatkan lemon ini untuk menghindari ketergantungan obat kimia yang bisa memperparah wasir Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp