Cara Menghilangkan Sinusitis dengan Minyak Kayu Putih

Cara Menghilangkan Sinusitis dengan Minyak Kayu Putih – Pernahkah Anda mengalami pilek yang tak kunjung sembuh? Awas, mungkin itu adalah gejala sinusitis. Selain membuat penderita tak nyaman, sinusitis juga akan menyerang siapa saja bahkan anak kecil pun dapat terseranginya.

Cara Menghilangkan Sinusitis dengan Minyak Kayu Putih

Secara detail, sinusitis merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena daerah jaringan sinus mengalami peradangan. Jaringan tersebut bisa diketahui, terletak pada rongga hidung yang memiliki lendir dan berfungsi untuk menjaring kotoran atau kuman yang masuk pada saat kita bernafas.

Apabila jaringan sinus tersumbat, maka kuman yang masuk akan menginfeksi dan mengalami pembengkakan dijaringan sinus. Sangat berbahaya sekali jika kita membiarkannya begitu saja. Dan kali ini, kita akan membahas bahwa ada cara alamiah yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati sinusitis, diantaranya seperti minyak kayu putih. Benarkah minyak kayu putih bisa sembuhkan sinusitis? Simak alasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Sinusitis dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih bisa kita temukan pada tanaman kayu putih. Dan melakukan pengobatan sinusitis dengan minyak kayu putih ini, merupakan suatu metode ilmiah yang sangat bagus untuk kesehatan dan baik untuk kebugaran tubuh.

Minyak kayu putih bisa mengobati sinusitis secara alami, karena kayu putih memiliki sifat disinfektan yang dapat menyembuhkan daerah sinus mengalami iritasi. Selain itu, kayu putih juga memiliki zat antiinflamasi yang dapat mencegah terjadinya peradangan akibat sinus membesar hingga mensterilkan lendir untuk bisa menyaring bakteri atau kuman dengan baik.

Dan untuk mengobati sinusitis dengan minyak kayu putih, Anda bisa mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama, siapkan air panas dalam wadah atau mengkuk secukupnya saja
  • Teteskan minyak kayu putih pada air panas dan aduk hingga aromanya merata
  • Tutup hidung dengan handuk dan tundukan bagian kepala hingga area wajah berhadapan dengan uap air panas
  • Tunggu sampai 10 menit dan rasakan sampai uap air meresap atau masuk kedalam hidung
  • Setelah itu, Anda juga akan merasakan kelegangan pada area sinus hingga lendir pun keluar dengan sendirinya.

Itulah cara menghilangkan sinusitis, yang bisa Anda lakukan dirumah dengan minyak kayu putih. Untuk mengoptimalkan waktu, Anda bisa melakukan cara tersebut setiap hari sampai daerah sinus tidak terasa tersumbat lagi. Sekian dari artikel kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp