Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Beluntas

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Beluntas

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Beluntas – Bagi para wanita, memang sering mengalami masalah keputihan. Meskipun keputihan dikatakan sebagai tanda bahwa organ kewanitaan sedang terganggu, melainkan hal itu tidaklah benar. Sebab, keputihan ini akan dialami oleh setiap wanita untuk membersihkan kuman, bakteri dan kotoran yang ada didalamnya.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Beluntas

Bentuk cairan yang berwarna bening, sebenarnya berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi didaerah kewanitaan. Tetapi, jika keputihan ditandai dengan mengeluarkan cairan bau yang tak sedap. Disertai warna yang berubah berkepanjangan merupakan suatu kondisi yang termasuk tidak normal, bahkan harus dicegahi tanpa harus membiarkannya.

Dan hal tersebut, juga termasuk sebagai tanda bahwa organ kewanitaan Anda mengalami gangguan atau bahkan gejala penyakit kanker serviks bisa terjadi. Nah, apabila hal itu tidak ingin terjadi terhadap diri Anda. Anda dapat mencoba mengatasi keputihan biasa ini dengan memanfaatkan daun beluntas.

Daun belutas memang sering digunakan pada zaman nenek moyang kita, untuk menghilangkan bau badan. Tetapi, masyarakat setempat juga sempat mencari dan memanfaatkannya sebagai bahan sayuran. Tak hanya mengatasi bau badan, daun beluntas ini juga memiliki enzim baik yang dapat menyelesaikan permasalahan daerah kewanitaanya yaitu keputihan.

Untuk membuat ramuan daun beluntas, agar keputihan bisa hilang. Anda dapat memanfaatkannya dengan mengikuti langkah berikut ini :

  1. Siapkan 10 lembar daun beluntas, satu buah kayu pulasari, temu kunci, temulawak dan kunyit
  2. Jika bahan tersebut sudah terkumpul, cucilah semua bahan sampai bersih
  3. Irislah kunyit, temulawak dan temu kunci dengan tipis-tipis
  4. Setelah itu, rebuslah air sebanyak 2 mangkok
  5. Masukan bahan-bahan tadi kedalam air mendidih dan tunggulah sampai air menyusut sampai 1/3-nya
  6. Saringlah jamu tersebut dan tiriskan
  7. Konsumsilah jamu tersebut salama 10 hari, sampai keputihan yang tidak normal dapat menurun secara alami.

Bila Anda tak suka dengan rasanya, Anda dapat menambahkan sedikit madu dan gula jawa untuk memperlezat rasa dan aromanya. Demikianlah, artikel tentang cara mengatasi keputihan dengan daun beluntas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp