Cara Menghilangkan Keloid dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Keloid dengan Bawang Putih –  Mempunyai kulit yang mulus tentu keinginan semua orang terutama kaum wanita. Salah satu hal kecil yang bisa menimbulkan kurang percaya diri pada seseorang adalah adanya keloid di kulit. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut kami akan berbagi info cara mengatasi keloid.

Cara Menghilangkan Keloid dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Keloid dengan Bawang Putih

Keloid merupakan suatu bentuk gangguan atau masalah kulit, yang biasanya terjadi akibat pertumbuhan jaringan luka yang tidak normal. Bagian tubuh yang umumnya sering terkena keloid adalah pergelangan lengan, kaki, leher, punggung atau dada.

Meskipun keloid ini kecil, tetapi hal ini bisa menimbulkan masalah yang besar. Karena, pada umumnya orang akan kehilangan rasa percaya diri terutama jika keloid ada pada bagian tubuh yang terbuka seperti tangan atau pergelangan kaki.

Pada kebanyakan kasus, keloid muncul akibat adanya luka dalam atau pengobatan luka yang dilakukan secara abnormal. Namun, keloid lebih sering muncul pada bagian tubuh yang mempunyai kulit lembut terutama jika bekas luka operasi.

Keloid bukan penyakit berbahaya seperti kanker, tetapi tidak enak dipandang mata. Dan kadang seseorang akan mengalami rasa ‘kesetrum’ dan gatal di bagian keloid, terutama jika terjadi benturan atau tekanan di sekitar keloid. Untuk membantu anda, berikut ini kami akan menjelaskan cara alami mengatasi keloid dengan bawang putih.

Kandungan Bawang Putih untuk Menghilangkan Keloid

Di Indonesia bawang putih lebih umum digunakan sebagai bumbu dalam masakan. Selain menciptakan aroma dan rasa yang khas, ternyata bawang putih juga mempunyai banyak kandungan alami yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan. Salah satu manfaat bawang putih adalah untuk mengatasi masalah kulit seperti keloid.

Didalam bawang putih terdapat kandungan Allicin, sulfur, kalsium dan Zinc. Kandungan-kandungan tersebut terbukti dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit, termasuk untuk mencegah penuaan dini dan menghilangkan keloid pada kulit.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi keloid :

  • Ambil 1 siung bawang putih
  • Pertama kupas bawang putih dan cuci hingga benar-benar bersih
  • Iris tipis bawang putih kemudian simpan di sekitar kulit yang terkena keloid
  • Bungkus irisan bawang putih yang menempel di kulit dengan menggunakan kain
  • Tunggu sekitar 10-15 menit, jika sudah terasa agak panas bisa langsung dilepas
  • Bagi anda yang merasa tidak kuat dengan sensasi panas akibat pengobatan ini sebaiknya tidak perlu khawatir karena itu adalah salah satu reaksi pengobatan
  • Lakukan pengobatan alami ini setidaknya 2 kali dalam satu bulan

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba, semoga postingan kami kali ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan. Dapatkan lebih banyak informasi dan berita tentang kesehatan, pengobatan dan lainnya dengan gabung bersama kami di  Facebook  Twitter  dan Google+

Post by : beritaharianmu.com

Cara Menghilangkan Keloid dengan Bawang Putih

Updated: 25/02/2017 — 2:09 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme