Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat – Apakah Anda tidak merasa bosan dengan jerawat yang timbul pada tubuh Anda terutama di wajah. Apakah Anda betah berlama-lama memiliki jerawat yang kerap muncul tanpa permisi. Jerawat tidak hanya mengganggu saja, tentunya akan sangat menghambat aktifitas karena rasa nyeri yang ditimbulkannya yang pada akhirnya akan menimbulkan tidak percaya diri bukan.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Jerawat dapat muncul karena beberapa penyebab, seperti dari bakteri yang muncul dan tumbuh di kulit, makanan yang berlemak tinggi, produksi minyak berlebih darai kelenjar pada kulit, akibat inflamasi pada kulit dan lainnya. Namun, pada umumnya memang lebih sering muncul pada kulit yang berminyak.

Bagi Anda yang tengah mengalami masalah jerawat ini, saya memiliki referensi alternatif mengatasi masalah jerawat Anda dengan memanfaatkan bahan alami yaitu buah tomat. Kenapa buah tomat, karena tomat mengandung lycopene tinggi yang sangat baik untuk mengatasi dan mengobati masalah kuit salah satunya jerawat.

Tomat merupakan salah satu buah yang bisa dikatakan istimewa, karena buah tomat kaya akan antikoksidan dan lycopene khusus yang terdapat dalam buah tomat. Lycopene dipercaya memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan tubuh dan menjauhi dari beberapa penyakit.

Diantaranya seperti lycopene dalam tomat yang akan memberikan warna merah pada tomat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan tentunya berkhasiat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Nah, untuk memanfaatkan khasiat buah tomat dan mendapatkan hasil menakjubkan dari buah tomat untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa membutnya menjadi masker tomat. Untuk cara mengolahnya, Anda bisa mengikuti cara seperti di bawah.

Cara mengolah tomat menjadi masker alami untuk mengatasi masalah jerawat:

  • Siapkan buah tomat segar yang sudah matang satu saja
  • Cuci hingga bersih tomat
  • Setelah itu, kupas bagian ujung tomat yang berhubungan pada tangkai
  • Lalu rendam buah tomat tersebut pada air hangat sekitar 5 menit
  • Jika sudah, kupas kulit tomat yang tipis kemudian tempelkan pada seluruh wajah
  • Tunggu hingga beberapa menit hingga kulit tomat mengelupas dari kulit wajah Anda
  • Lalu, manfaatkan bagi gel tomat yang telah hancur menjadi masker dan terapkan pada wajah
  • Tunggu hingga mengering kurang lebih selama 30 menit
  • Jika telah kering, bersihkan wajag dengan menggunakan handuk hangat
  • Kemudian pakaikan pelembab yang telah biasa Anda pakai sesuai tipe wajah Anda.

Itulah sekilas artikel mengenai masalah jerawat dan cara mengatasi masalah jerawat dengan memanfaatkan bahan alami yaitu buah tomat. Untuk dijadikan sebagai masker buah tomat untuk mengatasi jerawat. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 14/11/2017 — 9:32 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme