Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau – Masalah tentang jerawat, memang paling umum dan tentunya setiap wanita sering mengalaminya. Timbul satu jerawat saja, membuat mereka akan kurang percaya diri dalam melakukan hal sesuatu serta akan melakukan dengan cara apapun supaya jerawat hilang tanpa membekas.

Umumnya, faktor penyebab mengapa jerawat tumbuh dengan mudah dikarenakan adanya sel kulit mati, pori-pori tersumbat, bakteri dan tentunya produk minyak. Makanya jangan heran, jika bagian wajah sering tumbuh jerawat karena merupakan kelenjar kulit yang mengandung minyak.

Namun, Anda tak perlu mengkhawatirkan akan jerawat yang membuat kulit wajah Anda terlihat membengkak, memerah dan munculnya nanah. Anda bisa menggunakan teh hijau untuk menghilangkan jerawat membandel diwajah Anda sendiri.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau

Teh hijau memang sering dimanfaatkan dari zaman dahulu, karena mengandung senyawa dan nutrisi baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain menghangatkan suasana, khasiat teh hijau juga mampu menghilangkan jerawat yang membandel.

Seperti yang dikutip di University of Maryland Medical Center dalam sebuah penelitiannya, menyebutkan bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas didalam tubuh. Dibantu dengan zat Catechin didalamnya, mampu menghilangkan bekas luka jerawat serta mempu memperbaiki sel kulit dengan baik.

Jika benar teh hijau mampu menghilangkan jerawat? Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Bila Anda ingin menghilangkan jerawat dengan teh hijau, caranya gampang kok. Anda dapat mengonsumsi teh hijau sebanyak 3-5 cangkir sehari secara rutin dipagi hari, siang dan sore hari. Pengonsumsian ini dilakukan agar sebum bisa diproduksi dengan baik, membersihkan kulit dan mencegah jerawat kulit datang kembali.

Atau Anda bisa memanfaatkan teh hijau dengan dibuat masker. Caranya, campurkan 1 sdm bubuk teh hijau kedalam wadah. Tambahkan 1 sdm air hangat dan aduklah hingga merata. Bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan. Oleskan campuran bubuk teh hijau tadi ke wajah Anda sampai merata. Biarkan selama 10-20 menit (agak kering). Bila sudah, bilaslah dengan air dingin dan lakukanlah setiap hari secara rutin.

Gampang bukan? Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau. Agar bekas jerawat mampu hilang dengan cepat, Anda bisa mencampurkan teh hijau dengan madu atau air perasan jeruk. Pilih cara yang paling tepat ya guys dan usahakan hindari udara yang panas berdebu, agar wajah tidak menimbulkan minyak dan bakteri tidak menempel dikulit wajah Anda. Selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp