Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku – Siapa yang tak kesal jika mempunyai kulit berjerawat? Masalah kulit yang satu ini kerap membuat kita merasa tidak percaya diri. Jerawat atau dalam istilah medisnya acne vulgaris, pada dasarnya merupakan benjolan yang muncul akibat penyumbatan pori atau peradangan di kulit yang disertai dengan darah atau nanah.

Ada banyak faktor yang bisa memicu munculnya jerawat, diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, pola makan yang tidak sehat, ketidakseimbangan hormon, kulit berminyak, dan lain sebagainya. Dan ada banyak juga cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di klinik kecantikan atau salon ternama hingga membeli produk penghilang jerawat.

Nah, bagi anda yang ingin mengatasi jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti mampu mengatasi permasalahan jerawat, walaupun efeknya tak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran tapi penggunaan bahan alami tentunya bisa jauh lebih aman. Banyak sekali bahan alami penghilang jerawat yang bisa anda manfaatkan dan buah duku termasuk salah satunya.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku

Buah Duku kerap dimanfaatkan sebagai buah untuk pencuci mulut. Buah ini mempunyai rasa yang manis dan sedikit masam jika sudah matang, tetapi akan terasa sangat masam jika belum masak. Biji dari buah duku tersebut juga sangat pahit. Tetapi tahukah anda, apa khasiat dan manfaat dari buah duku?

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah duku, berdasarkan hasil uji laboratorium 100 gram buah duku terdapat kandungan :

  • kalori sebesar 7 kkal
  • karbohidrat 13 g
  • protein 1.0 g
  • zat besi 0.9 mg
  • Lemak 0.2 g
  • Mineral 0.7 g dan masih banyak kandungan lainnya.

Kesehatan kulit bisa dijaga dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung manfaat vitamin E. Buah duku juga mempunyai kandungan vitamin E sehingga cukup efektif untuk menjaga kesehatan kulit seperti : mencegah penuaan dini, menjaga kelembaban kulit, membantu penyembuhan luka, menjaga kulit dari sinar UV, menghaluskan serta melembutkan kulit.

Baik  biji, buah, ataupun kulit duku menurut para ahli herbalis mengandung senyawa yang bersifat antibakterial. Senyawa inilah yang bisa mengatasi jerawat akibat dari bakteri ataupun kuman pada bagian pori-pori kulit. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku sangat mudah, cukup gosokan kulit buah duku pada wajah yang berjerawat.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan buah duku, sangat mudah bukan? Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam dan menghabiskan waktu banyak. Bahan alami tentunya jauh lebih aman digunakan jika dibandingkan dengan obat obatan yang mengandung bahan kimia.

Walaupun bahan kimia memang mampu mengatasi jerawat dengan cepat, namun obat obatan kimia tersebut bisa menimbulkan efek samping bila digunakan dalam jangka panjang. Penggunaan bahan alami untuk mengatasi jerawat membutuhkan ketekunandan kesabaran. Maka dari itu, gunakan bahan alami secara rutin dan disiplin untuk mendapatkan  hasil yang diinginkan.

Post by : Berita Harianmu

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Duku"