Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Asparagus

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Asparagus – Menurut medis, batu ginjal atau nefrolitiasis merupakan suatu penyakit yang akan membentuk seperti batu didalam ginjal. Bila membesar, tentu akan menghambat saluran ureter.

Dalam materi pembentukan batu ginjal, biasanya akan terbentuk dari sisa zat-zat limbah didalam darah. Hingga ginjal akan menyaringnya kemudian mengendap dan mengkristal dalam hitungan hari.

Meski penyakit ini rentan terjadi pada usia 30-60 tahunan, namun kodisi ini perlu diperhatikan sebaik mungkin. Dan apabila kasus ini dialami oleh Anda sendiri, Anda tak perlu cemas sebab dengan mengkonsumsi sayuran seperti asparagus mampu hancurkan batu ginjal secara alami.

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Asparagus

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Asparagus

Asparagus merupakan sayuran bermanfaat bagi kesehatan, hingga tak heran banyak yang menjadikan sebagai makanan wajib dalam menu harian. Meski sayuran ini terbilang mahal dibandingkan dengan sayuran lainnya. Namun, kelebihannya bisa kita manfaatkan untuk menghancurkan batu ginjal.

Asparagus memiliki senyawa asparagin yang diketahui bisa memecahkan batu yang mengkristal diginjal. Senyawa ini akan mulai mengelupas tepi batu, hingga batu empedu akan mengecil dan bisa keluar dengan mudah melalui saluran kemih.

Kelebihan dari pada sayuran ini, juga bisa meningkatkan aktivitas ginjal, mengontrol batu ginjal agar bisa keluar dan meningkatkan aliran urin secara alami. Selain itu, sayuran asparagus juga memiliki kandungan sumber yang baik seperti asam folat, mineral, serat dan sejumlah vitami B6, C dan E. Dan semua kandungan itu, juga akan membantu dinding kapiler menjadi kuat.

Lantas, bagaimana cara mengolah asparugus untuk mengatasi batu ginjal? Caranya sangat mudah, cukup dengan menyiapkan sayuran asparagus sebanyak 150 gram. Kukus asparagus sampai lembut. Bila sudah, masukan kedalam blender dan tambahkan air secukupnya saja. Anda boleh menambahlam sedikit madu, untuk mempermanis rasanya. Blender sampai lembut dan sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan, Cara Menghancurkan batu ginjal dengan Asparagus. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, pastikan Anda mengkonsumsinya secara rutin dan imbangi dengan makanan sehat serta minum air 8 gelas perhari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp