Cara Mengatasi Telat Haid dengan Daun Pepaya

Cara Mengatasi Telat Haid dengan Daun Pepaya – Telat datang bulan atau haid merupakan salah satu faktor gangguan kesehatan para wanita. Meskipun terlihat sepele, tetapi rasa sakit akibat telatnya datang bulan bisa dijadikan tanda bahwa hormon wanita sedang terganggu.

Akibat stress yang sering dialami, memang faktor yang sering disebabkan haid menjadi telat. Umumnya, jika haid telat sampai dua hari bisa dikatakan normal karena siklus seorang wanita 22-35 hari. Tetapi, jika telat dalam seminggu perlu ditangani dan diobati dengan cukup serius.

Nah, jika Anda salah satu orang sedang mengalami gangguan terhadap siklus haid. Tak perlu khawatir, sebab ada cara alamiah yang dapat melancarkan siklus haid Anda. Salah satu cara alami untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan memanfaatkan daun pepaya.

Cara Mengatasi Telat Haid dengan Daun Pepaya

Cara Mengatasi Telat Haid dengan Daun Pepaya

Meskipun daun pepaya terasa pait untuk disantap, tetapi didalamnya mengandung beberapa senyawa seperti folat, flavonoid, karoten, antioksidan, vitamin A, C dan E. Tak hanya dengan itu, daun pepaya juga memiliki zat papain dan chymopapain yang dapat mensehatkan tubuh dan tentunya melancarkan siklus haid wanita.

Terbukti bahwa daun pepaya memang sejak dulu, sering digunakan para wanita untuk mengatasi permasalahan haid dengan efektif. Untuk memanfaatkan daun pepaya agar haid bisa tetap lancar, Anda dapat mencobanya dengan melakukan langkah berikut ini :

  • Siapkan beberapa helai daun pepaya
  • Ambil 1-2 lembar daun pepaya
  • Campurkan daun pepaya dengan garam dan asam jawa untuk menghilangkan rasa pait jika dikonsumsi
  • Masukan segelas air kedalam wajan atau panci
  • Masukan campuran daun pepaya tadi kedalam air dan didihkan sampai matang
  • Konsumsilah ramuan tersebut setiap hari secara rutin

Tak hanya bisa melancarkan haid, tetapi manfaat daun pepaya ini juga dapat menyeimbangkan hormon wanita dan menurunkan gejala akibat PMS. Dan ingat, haid yang telat juga bisa difaktorkan oleh aktivitas yang berat sehingga membuat Anda begitu stress.

Dengan begitu, perlu melakukan istirahat yang secukup mungkin. Itulah cara mengatasi telat haid dengan daun pepaya, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda. Selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp