Cara Mengatasi Asam Urat dengan Baking Soda

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Baking Soda

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Baking Soda – Baking soda atau natrium bikarbonat merupakan senyawa yang umumnya berbentuk serbuk dan mudah larut di dalam air. Natrium bikarbonat ialah senyawa kimia dengan rumus NaHCO3.

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Baking Soda

Baking soda atau yang sering disebut bicnat ini termasuk ke dalam kelompok garam. Senyawa ini biasanya digunakan pada pembuatan roti atau kue. Selama pemanasan, baking soda akan bereaksi dengan bahan lain dan membentuk gas karbondioksida yang menjadi penyebab kue atau roti mengembang.

Baking soda biasa digunakan sebagai obat maag atau tukak lambung, hal ini dikarenakan baking soda mempunyai sifat alkaloid yang basa. Senyawa tersebut memiliki peran sebagai penetral asam.

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Baking Soda

Bukan hanya itu saja ternyata, baking soda bisa juga digunakan sebagai terapi untuk mereka yang menderita asam urat. Larutan baking soda bisa dikonsumsi saat menjelang tidur malam atau saat bangun tidur atau 2-4 jam ketika perut belum terisi penuh oleh makanan. Larutan baking soda bisa diminum paling banyak 7 kali dalam sehari selama 2 minggu.

Terapi ini bisa sebabkan indometasin dan OAINS (obat anti-inflamasi non-steroid) lainnya menjadi lebih efektif. Sehingga Anda bisa terhindar dari risiko terjadinya gout. Sebagian OAINS memiliki sifat asam yang lemah, dengan menggunakan terapi baking soda maka dapat meningkatkan kelarutan OAINS. Alhasil, peran OAINS dalam mengatasi keluhan gout bisa menjadi lebih efektif.

Berdasarkan hasil riset terhadap 8000 orang yang mengonsumsi baking soda. 5000 orang di antaranya menyatakan bahwa kondisinya menjadi lebih baik, hal ini bisa dimengerti. Sebab, tingkat keasaman darah normalnya yaitu 7‚35–7‚45. Sedikit saja terjadi perubahan pada pH darah tersebut maka bisa berdampak ke berbagai metabolisme zat yang terdapat di dalam tubuh, termasuk asam urat.

Asam urat sifatnya asam, yaitu termasuk asam lemah. Asam urat yang terdapat pada sendi tak akan sebabkan serangan gout sebelum mengalami pengendapan menjadi kristal dan di makan oleh sel sel kekebalan tubuh.

Baking soda bisa menaikan pH darah menjadi sedikit lebih tinggi atau basa. Kenaikan tersebut tak akan menyebabkan kerugian pada tubuh, sebab naiknya pH terlalu kecil,

Akan tetapi naiknya pH darah ini bisa mencegah terjadinya pengkristalan asam urat. Dengan mengonsumsi baking soda, asam urat bisa tetap larut di dalam darah sehingga asam urat dapat dengan mudah diekskresikan melalui ginjal.

Itulah Cara Mengatasi Asam Urat dengan Baking Soda, cukup efektif bukan? Jangan mau berlama-lama merasakan nyeri yang mengganggu, mari atasi asam urat dengan cara sederhana menggunakan baking soda yang sangat mudah ditemukan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 20/07/2017 — 9:56 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme