Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Pisang

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Pisang

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Pisang – Saat asam lambung meningkat memang menjadi masalah yang cukup serius. Selain seseorang mengalami sakit pada bagian perut, panas diantara dada hingga tenggorokan dan mual. Penyakit asam lambung yang tidak segera melakukan pengobatan yang tepat juga bisa berakibat fatal.

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Pisang

Bukan hanya makanan yang menjadi faktor pemicu asam lambung naik. Tetapi, stres berlebih juga bisa menyebabkan asam lambung naik. Dan jika terus dibiarkan kondisi ini bisa memicu timbulnya kanker lambung yang cukup mematikan.

Karena itulah, pengobatan asam lambung sangat perlu dilakukan. Namun, sayangnya saat ini banyak orang yang lebih memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan berbahan kimia. Padahal masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk pengobatan asam lambung salah satunya dengan buah pisang.

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Buah yang mempunyai bentuk panjang melengkung ini mempunyai rasa yang cukup khas. Selain itu, buah pisang ini sangat mudah di dapatkan bahkan dengan harga yang murah.

Banyaknya kandungan yang ada dalam pisang, menjadikannya sebagai buah yang banyak digemari. Dan salah satu manfaat yang ada dalam buah pisang adalah sebagai obat asam lambung.

Hasil Riset Khasiat Pisang untuk Asam Lambung

Kandungan serat yang ada dalam buah pisang terbukti sangat baik untuk mengatasi masalah lambung. Sebuah penelitian yang telah dilakukan di negara india dan inggris menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi pisang secara rutin dapat menghindari seseorang dari masalah lambung.

Sedangkan menurut perkiraan Ghosal S, buah pisang mempunyai senyawa aktif sitoindosin dan kandungan tanin. Dimana kedua kandungan tersebut terbukti dapat menghambat produksi asam lambung dan mengurangi iritasi tukak lambung. Sehingga bisa disimpulkan bahwa pisang ini menjadi salah satu cara yang mudah dan murah untuk mengatasi asam lambung.

Untuk memanfaatkan kandungan yang ada dalam pisang, anda bisa memilih jenis pisang apapun dan mengkonsumsinya secara langsung. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : Berita harian

Updated: 04/07/2017 — 1:15 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme