Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Daun Serai

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Daun Serai – Ketika asam lambung naik, pasti penderita akan merasa kesakitan pada bagian lambungnya. Akibat dari tingkah pola makan yang tidak teratur, membuat penyakit ini akan mudah menyerangnya.

Asam lambung sendiri merupakan salah satu penyakit dominan dan hampir dimiliki semua orang. Selain membuat perut atau lambung terasa sakit, penderita juga akan merasakan nyeri dan sensasi terbakar dibagian dada akibat asam lambung naik ke esofagus.

Jika Anda sering mengalami penyakit ini hingga menghambat aktivitas Anda sendiri, tentu akan mencari informasi penting bagaimana cara mengatasi asam lambung dengan cepat. Dan pada kesempatan kali ini, kami informasikan bahwa daun serai yang sering kita jadikan sebagai bahan penyedap masakan mampu atasi asam lambung secara alami.

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Daun Serai

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Daun Serai

Daun serai atau sereh merupakan salah satu tumbuhan jenis rumput yang sering dijadikan sebagai bahan bumbu dapur. Serai memiliki aroma yang khas ini, akan membuat mereka ketagihan untuk mengkonsumsi masakan yang sudah dihidangkan.

Meski kebanyakan orang hanya tahu manfaatnya sebagai bahan bumbu dapur, tapi kali ini daun sereh setelah diteliti memiliki keampuhan dalam kesehatan yaitu mengatasi asam lambung secara alami.

Sebuah peneliti mengungkapkan “Daun serai memiliki kandungan anti bakteri dan anti mikroba. Kedua zat tersebut mampu mengobati lambung yang terkena infeksi akibat kadar asam pH naik. Selain lambung, daun sereh juga bisa mengatasi masalah usus, saluran kemih dan usus yang terkena infeksi”

Jika daun serai memiliki kandungan seperti itu, lantas bagaimana cara mengolahnya agar asam lambung bisa teratasi dengan cepat? Simak dan ikuti langkah pembuatannya dibawah ini.

  • Siapkan 40 gram daun serai
  • Masukan kedalam panci dan tambahkan 2 gelas air
  • Rebus sampai matang dan tunggu sampai air terlihat setengahnya
  • Bila sudah, masukan kedalam gelas dan konsumsi 2x sehari

Agar asam lambung bisa turun dengan cepat, pastikan Anda mengkonsumsi air rebusan serai secara rutin. Dan jangan lupa, atur pola makanan untuk menghindari asam lambung naik kembali. Itulah Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Daun serai, semoga bemanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp