Cacat Permanen Akibat Asam Urat

Tidak ada komentar 53 views

Cacat Permanen Akibat Asam Urat – Asam urat merupakan suatu zat yang ada di dalam darah. Dimana zat ini terbentuk dari sisa metabolisme zat purin. Asam urat memang mempunyai fungsi penting dalam tubuh. Tetapi,  jika kadar asam urat terlalu tinggi justru bisa menimbulkan gejala penyakit asam urat. Penyakit asam urat pada umumnya kerap menyerang orang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan kondisi seperti ini bisa dialami oleh mereka yang masih muda.

Penyakit yang satu ini lebih sering menyerang bagian persendian tubuh. Dimana gejala yang ditimbulkan adalah seperti pembengkakan sendi, sensasi terbakar, nyeri dan kaku. Timbulnya gejala-gejala tersebut tentu kenyamanan bahkan aktivitas penderita asam urat menjadi sangat terganggu. Sehingga tidak heran jika banyak penderita asam urat yang haru berhenti beraktivitas karena rasa sakit yang tak tertahankan.

Cacat Permanen Akibat Asam Urat

Cacat Permanen Akibat Asam Urat

Bukan hanya rasa sakit dan ketidaknyamanan saja yang dialami penderita asam urat. Tetapi, yang sangat perlu di waspadai adalah kondisi peradangan akibat asam urat yang bisa menimbulkan komplikasi penyakit kronis bahkan mematikan.

Jika asam urat tidak segera ditangani atau dilakukan pengobatan yang tepat. Maka, peradangan yang terjadi disekitar sendi akibat asam urat akan semakin parah. Dimana kondisi ini nantinya akan menyebabkan kerusakan pada sendi dan penderita asam urat akan mengalai kelumpuhan atau cacat permanen.

Pada saat kadar asam urat tinggi sudah merusak sendi dan menyebabkan cacat permanen. Kemungkinan kondisi sendi akan terus membengkak dan menimbulkan benjolan yang bisa pecah pada suatu waktu. Bahkan, jika asam urat di sekitar sendi sudah benar-benar menumpuk. Maka, kadar asam urat yang lain akan menumpuk di dalam ginjal dan menyebabkan gagal ginjal.

Dimana jika seseorang sudah mengalami gagal ginjal, maka hidupnya akan tergantung pada cuci darah. Cuci darah harus dilakukan secara rutin 2 kali dalam satu minggu. Karena, jika tidak dilakukan cuci darah kerusakan ginjal ini akan menyebabkan racun dalam darah tidak tersaring dan menumpuk di dalam tubuh. Tentu saja jika tubuh sudah penuh dengan racun ancaman kematian akan semakin besar.

Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk segera melakukan pengobatan asam urat. Jangan sampai masalah nyeri sendi yang selama ini anda anggap sebagai kondisi ringan justru bisa menjadi penyebab kelumpuhan atau cacat permanen. Selain melakukan pengobatan anda juga haru bisa menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur asupan makanan dan berolaharaga secara rutin untuk menghindari terjadinya cacat.

Post by : beritaharianmu.com

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cacat Permanen Akibat Asam Urat"