Buah Pepaya untuk Obat Maag

Buah Pepaya untuk Obat Maag

Buah Pepaya untuk Obat Maag – Salah satu pemicu yang sering mengganggu aktivitas keseharian pada seseorang, biasanya akan bermasalah dengan rasa nyeri dibagian perut akibat telat makan sehingga timbulnya penyakit maag.

Pada penderita penyakit maag, biasanya akan muncul kembali jika penderita tidak mengatur pola makanan serta yang dikonsumsinya. Untuk menjauhinya serta aktivitas tidak mudah terganggu akibat sering merasakan nyeri pada maag, mungkin perlu membekal obat-obatan sebagai pereda nyeri yang dihasilkan oleh maag tersebut.

Perlu anda ketahui, selain mengonsumsi obat-obatan anda perlu mengonsumsi asupan nutrisi yang lebih berkhasiat agar asam lambung tetap terjaga. Dalam mengobati penyakit maag, Anda bisa memanfaatkan salah satu buah yang sering anda jumpai dipasar atau halaman rumah Anda yakni buah Pepaya.

Buah Pepaya untuk Obat Maag

Selain dapat melancarkan sistem pencernaan dan membuat BAB menjadi lancar, Pepaya ini memiliki Vitamin C dan zat kalium yang tinggi sehingga maag akan terobati secara alami. Menurut The World Cancer Research Fund’s pada tahun 1997 mengatakan bahwa, pepaya dapat dikonsumsi menjadi bahan penutup makanan.

Sebab, didalamnya terdapat kalium yang dapat menurunkan kadar asam/pH dalam lambung. Selain kalium, pepaya terdapat vitamin C dan karotenoid yang dapat berfungsi untuk menangkal radikal  bebas didalam tubuh. Dengan kedua zat tersebutlah, tubuh manusia akan terlindungi dari gejala penyakit yang membahayakan.

Dengan peranan zat yang terdapat dalam pepaya ini, membuat pepaya semakin dipercaya akan mengobati maag secara alami. Bahkan dalam tradisi di China pun, pepaya ini sering dimanfaatkan bijinya untuk dijadikan teh. Selain dijadikan teh, ternyata pepaya ini sering dijadikan bahan suplemen yang dapat mensehatkan tubuh manusia.

Manfaat tersebut diantaranya dapat mengusir cacing usus, mencerna makanan dengan baik, membuang sisa makanan yang melekat, membuat gigi tampak bersih, dan melindungi dari penyakit seperti rematik, disentri hingga mencegah produk lendir yang berlebihan.

Cara Membuat Ramuan Obat Maag dengan Buah Pepaya

Adapun cara memanfaatkan biji pepaya, sehingga anda bisa mengonsumsinya. Anda dapat mengumpulkan biji pepaya tersebut secukupnya saja dan jemurlah sampai mengering. Setelah terlihat kering, tumbuklah biji tersebut sampai halus, sehingga Anda bisa menseduhkan dengan mudah.

Jika anda tidak tahan dengan rasa pahit yang dihasilkan oleh biji tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan daun pepayanya. Caranya hanya dengan mengumpulkan beberapa lembar daun pepaya, daun pegagan, daun seruni putih serta siapkan kencur dan sembung secukupnya. Setelah semuanya tersedia, cuci bahan-bahan tersebut hingga bersih. Tumbuklah bahan-bahan tersebut sampai halus, dan seduhlah dengan air matang sehingga anda bisa mengonsumsinya pada saat mengalami nyeri yang diakibatkan oleh maag.

Mudah sekali bukan, cara mengobati maag dengan buah pepaya? Itulah cara memanfaatkan pepaya, sehingga Anda bisa melakukannya dengan santai setiap hari di rumah anda. Sehingga anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan yang tidak tahu zat kandungannya, yang dapat mempermasalah maag dan memperusak bagian lambung Anda. Semoga Bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp