Buah Ajaib Turunkan Kadar Asam Urat Dan Kolesterol

Buah Ajaib Turunkan Kadar Asam Urat Dan Kolesterol

Buah Ajaib Turunkan Kadar Asam Urat Dan Kolesterol – Angka asam urat dan kolesterol yang tinggi kerap menjadi keluhan terutama bagi para orang tua atau lanjut usia. Orang tua biasanya akan merasa sangat tidak nyaman akibat asam urat dan kolesterol tinggi karena kedua keluhan tersebut mampu membuat tubuh melemah.

Buah Ajaib Turunkan Kadar Asam Urat Dan Kolesterol

Kolesterol bisa meningkatkan sejumlah risiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan stroke. Sementara asam urat berhubungan dengan pembentukan kristal didalam ginjal sehingga mampu kurangi fungsi dan kinerja ginjal.

Hal terpenting untuk mengatasi angka asam urat dan kolesterol tinggi yaitu dengan mengendalikan makanan yang masuk kedalam tubuh. Berikut merupakan beberapa jenis buah ajaib yang dapat membantu tubuh turunkan kadar asam urat dan kolesterol.

  • Apel

Apel menjadi salah satu buah ajaib yang bermanfaat bagi penurunan kadar asam urat dan kolesterol. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam malat dalam buah apel yang mampu menetralkan kadar asam urat pada tubuh.

Asam malat juga dapat membantu proses pengeluaran asam urat dari tubuh melalui urin. Sementara, kandungan pektin dalam apel mampu menghambat proses oksidasi kolesterol, sehingga bisa menurunkan jumlah kolesterol tinggi dalam tubuh.

Selain itu, dengan anda mengonsumsi apel anda dapat meningkatkan peran antioksidan dalam tubuh untuk melawan radikal bebas dan mencegah pembentukan plak disaluran pembuluh darah. Konsumsi apel sesudah makan sangat disarankan untuk membantu menurunkan kadar asam urat dan kolesterol yang tinggi.

  • Ceri

Ceri yang bisa anda dapatkan dalam bentuk kemasan kaleng juga sangat baik bagi penurunan kadar asam urat. Konsumsi ceri setiap hari dapat menurunkan asam urat, sesuai dengan hasil riset yang dikembangkan oleh Prof. Yiqing Zhang di Boston University.

Buah ajaib ini dapat dijadikan camilan rutin setiap hari. Ceri bisa membantu hilangkan lemak dalam tubuh, turunkan kolesterol dan kurangi beberapa risiko stroke dan serangan jantung. Ceri memiliki kalori cukup rendah dan tidak mengandung lemak.

  • Pisang

Pisang ternyata buah yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Buah ini mengandung kadar alkali cukup tinggi, gula rendah, dan sumber kalium bisa turunkan asam urat.

Kalium dapat membantu turunkan kadar asam urat karena bisa mencairkan asam dalam tubuh lalu mengeluarkannya melalui urine.

Tetapi, perhatikan untuk tidak konsumsi secara berlebihan karena dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Sementara kalori pada pisang mempunyai efek mengenyangkan dalam waktu lama sehingga bisa menurunkan berat badan dan kurangi kolesterol.

  • Alpukat

Alpukat mengandung gula sangat rendah dan mampu meningkatkan kadar basa yang memerangi kadar asam dalam tubuh. Alpukat sangat baik bagi tubuh sebab mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat akan menghancurkan kolesterol jahat dan menggantinya dengan kadar kolesterol baik.

Alpukat membantu dalam menurunkan berat badan karena berat badan berlebih mempunyai risiko sangat tinggi terhadap peningkatan kadar asam urat. Untuk memperoleh hasil terbaik, disarankan konsumsi alpukat dengan campuran salad sayur dan buah.

Jadi, pengidap asam urat dan kolesterol tinggi harus bisa mengatur pola makanan yang dikonsumsi secara rutin. Kadar asam urat dan kolesterol bisa dikendalikan dari makanan yang dikonsumsi, untuk menghindari risiko penyakit yang buruk. Selain itu, berolahraga ringan namun rutin sangat diperlukan.

Post by : Berita Harianmu

Buah Ajaib Turunkan Kadar Asam Urat Dan Kolesterol

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Buah Ajaib Turunkan Kadar Asam Urat Dan Kolesterol"