Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta

Tidak ada komentar 461 views

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta – Kali ini situs berita harian, akan memberikan informasi tentang yang sangat penting untuk para ibu hamil. Sebelumnya, kami ucapkan selamat bagi para wanita yang saat ini sedang hamil, karena kehamilan merupakan masa terindah bagi wanita dan sangat di tunggu-tunggu oleh setiap pasangan.

Untuk itu, pastikan anda menjaga kehamilan agar tetap sehat dan tidak mengalami gangguan apapun. Lantas, bagaimana jika ibu hamil mengalami maag atau asam lambung. Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta untuk mengatasi masalah lambung? Untuk menemukan jawabanya simak dan baca artikel ini sampai tuntas.

Maag Dan Asam Lambung Saat Hamil

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta

Kehamilan merupakan salah satu anugrah terbesar dari Tuhan, dan masa-masa ini lah yang sangat membahagiakan bagi semua wanita. Meskipun tidak jarang wanita mengalami banyak masalah dan gangguan pada masa kehamilannya. Salah satu masalah yang sering muncul pada saat kehamilan adalah maag dan asam lambung.

Saat seorang wanita hamil mengalami sakit di sekitar ulu hati akibat maag dan asam lambung. Keluhan ini bisa terjadi beberapa bulan awal kehamilan atau bahkan sepanjang masa kehamilan, tentu akan sangat menganggu dan bahkan bisa menyebabkan wanita hamil mengalami banyak pikiran. Kondisi inilah yang umumnya membahayakan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Selain itu, gangguan maag dan asam lambung pada ibu hamil akan menimbulkan gejala mual dan muntah-muntah. Kondisi ini menyebabkan ibu hamil menjadi tidak mau makan, karena sering merasa mual. Jika hal seperti ini terjadi, maka asupan makanan ke dalam tubuh akan sangat minim sehingga perkembangan dan pertumbuhan janin akan terganggu karena kekurangan nutrisi.

Bagi wanita hamil yang mengalami maag dan asam lambung pada masa kehamilan, sebaiknya segera melakukan pengobatan. Lantas, apa obat yang tepat untuk mengatasi maag dan asam lambung saat hamil? Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta?

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta?

Menurut penjelasan yang diberikan seorang dokter bernama Dr. Janfrional dalam salah satu situs kesehatan mengatakan bahwa dalam masa kehamilan seorang wanita harus menghindari pemakaian Mylanta dalam jangka waktu panjang (lebih dari 2 minggu).

Untuk mendapatkan penagangan yang tepat, sebaiknya lakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kandungan. Karena Dokter kandungan biasanya akan memberikan obat khusus untuk mengatasi masalah lambung yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Untuk mempercepat proses penyembuhan gejala seperti mual, muntah, dan rasa nyeri di ulu hati. Ibu hamil sebaiknya mengurangi dan menghindari konsumsi makanan pedas, asam, berlemak, dan mengandung santan. Karena keluhan ini umumnya akan berkurang saat usia kehamilan sudah memasuki 16 minggu.

Itulah informasi yang dapat kami smpaikan, semoga bermanfaat. Prioritaskan kesehatan pada masa kehamilan dengan menerapkan pola hidup sehat. Atur asupan nutrisi sesuai yang dibutuhkan dalam perkembagang janin, dan lakukan olaraga ringan seperti mengikuti senam hamil.

Post by : Berita Harian

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Mylanta"