Bahaya Santan untuk Penderita Maag

Bahaya Santan untuk Penderita Maag – Maag merupakan salah satu jenis gangguan pencernaan yang menyerang bagian lambung. Maag terjadi akibat adanya peningkatan kadar asam lambung yang berlebihan didalam lambung.

Di mana faktor utama yang picu peningkatan kadar asam lambung tersebut adalah pola asupan makanan yang tak terkontrol. Karena itu, agar maag tidak kronis, perhatikanlah asupan makanan Anda.

Salah satu jenis makanan yang harus dijauhi oleh penderita maag yaitu jenis makanan yang bersantan. Biasanya, makanan bersantan memiliki kandungan lemak yang relatif tinggi. Penderita maag sudah seharusnya menghindari jenis makanan yang bersantan ini.

Bahaya Santan untuk Penderita Maag

Bahaya Santan untuk Penderita Maag

Makanan yang mengandung santan ternyata bisa meningkatkan risiko penyakit maag kambuh atau memperparah kondisi maag yang sedang Anda derita. Terkadang, penderita maag yang mengonsumsi makanan bersantan juga akan merasakan mual dan bahkan rasa ingin muntah.

Maka tak heran bila seseorang yang mengonsumsi makanan bersantan merasakan mual dan ingin muntah. Boleh jadi, orang tersebut sedang mengidap penyakit maag yang merupakan jenis gangguan pencernaan di bagian lambung.

Selain itu, makanan bersantan juga bisa melemahkan klep kerongkongan bawah atau yang disebut GERD. Alhasil, asam lambung akan naik ke kerongkongan. Hal ini akan memunculkan keluhan nyeri ulu hati, nyeri perut dan pada beberapa kasus sebabkan sensasi sesak napas.

Peningkatan asam lambung dapat berakibat buruk pada pencernaan, salah satunya yaitu terjadi ulkus atau luka pada lambung yang akan sebabkan gangguan pada dinding lambung dalam jangka waktu yang relatif lama. Akibatnya, penyakit maag akan semakin susah disembuhkan dan peradangan pun bisa semakin parah.

Nah itulah pembahasan tentang Bahaya Santan untuk Penderita Maag. Setelah mengetahuinya, sebaiknya penderita maag menghindari jenis makanan yang bersantan. Anda yang saat ini menderita maag, lebih selektif lah dalam menentukan jenis asupan makanan yang akan Anda konsumsi. Hal ini agar penyakit maag Anda bisa segera sembuh. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Bahaya Santan untuk Penderita Maag

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp