Bahaya Konsumsi Permen Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Konsumsi Permen Bagi Penderita Asam Urat – Penyakit asam urat merpakan salah satu kondisi yang disebabkan oleh makanan. Dimana jika seseorang terlalu banyak konsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi maka kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat.

Kondisi tingginya kadar asam urat bisa menyebabkan seseorang mengalami nyeri yang sangat luar biasa di sekitar persendian. Kondisi ini tentu tidak bisa terus dibiarkan karena penyakit asam urat bisa menyebabkan komplikasi penyakit yang cukup serius.

Bahaya Konsumsi Permen Bagi Penderita Asam Urat

Banyak jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita asam urat. Salah satu jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita asam urat adalah permen. Mungkin pernyataan yang satu ini di nilai sangat aneh. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa di dalam permen terdapat banyak pemanis buatan. Dimana dalam pemanis buatan seperti itu terdapat banyak kandungan purin.

Kandungan purin dalam permen ini tentu tidak baik bagi penderita asam urat. Karena, bisa menyebabkan kadar asam urat dalam tubuh terus meningkat. Dan yang perlu anda waspadai, tingginya kadar asam urat dalam tubuh bukan hanya bisa menyebabkan nyeri sendi saja. Tetapi juga bisa menyebabkan komplikasi yang lebih parah seperti gagal ginjal yang mematikan.

Resiko Batu Ginjal akibat Asam Urat

Tingginya asam urat dalam tubuh bisa menyebabkan terjadinya penumpukan di dalam ginjal. Dimana kondisi ini akan menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Jika seseorang sudah mengalami masalah dengan organ ginjal, maka seumur hidupnya akan tergantung pada cuci darah.

Karena, jika tidak melakukan cuci darah maka racun yang ada dalam darah akan menumpuk di dalam tubuh dan menyebabkan kematian. Cuci darah ini biasanya harus dilakukan 2 kali dalam satu pekan. Tentu saja biaya yang di perlukan juga tidak sedikit.

Untuk itu, kami sangat menganjurkan agar anda lebih memperhatikan gaya hidup dan mengatur pola makan. Jangan sampai makanan yang anda konsumsi malah jadi pembunuh bagi anda. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber : Berita harian

Updated: 22/06/2017 — 11:01 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme