Bahaya Konsumsi Jamur Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Konsumsi Jamur Bagi Penderita Asam Urat – Yang menjadi penyebab utama penyakit asam urat adalah akibat konsumsi bahan makanan yang memiliki kandungan purin tinggi. Dimana penderita asam urat ini bukan hanya merasakan sakit yang tak tertahankan saja. Tetapi, penderita asam urat juga bisa menyebabkan terjadinya komplikasi penyakit yang cukup kronis.

Karena itulah, penderita asam urat sangat di sarankan untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang harus benar-benar dihindari. Jangan sampai kondisi yang di anggap ringan ini justru bisa membahayakan kesehatan bahkan mengancam kematian.

Bahaya Konsumsi Jamur Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Konsumsi Jamur Bagi Penderita Asam Urat

Jamur adalah salah satu jenis bahan makanan yang mempunyai citarasa tinggi. Biasanya makanan yang satu ini di sajikan dalam bentuk sup. Namun, seiring perkembangan jaman kini jamur sudah bisa anda nikmati dalam berbagai jenis makanan ringan termasuk jamur crispy.  Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata di Cina jamur ini dijadikan sebagai makanan pokok. Karena dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Tentunya tidak semua jenis jamur aman di konsumsi, karena ada beberapa jenis jamur yang memiliki racun. Jenis jamur yang bisa dikonsumsi di antaranya adalah jamur shitake, merang, jamur padi, Jamur payung ( Collybia), jamur kancing, jamur tiram, Supa kelapa dan masih banyak lagi. Jamur-jamur seperti ini biasanya akan tumbuh di tempat yang lembab atau bisa juga dibudibayakan.

Meskipun jamur ini menjadi salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang. Tetapi, di dalam jamur ini terdapat kandungan purin yang sangat tinggi. Bahkan dalam 100 gram jamur mengandung sekitar 97 gram purin. Dengan begitu, jamur dikatakan sebagai salah satu jenis sayur atau makanan yang sangat berbahaya bagi penderita asam urat karena bisa membuat kadar purin meningkat.

Jika penderita asam urat mengkonsumsi jamur dalam bentuk masakan atau olahan makanan apapun tentu ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Karena, konsumsi jamur bagi penderita asam urat bisa mengakibatkan kelumpuhan, cacat permanen atau bahkan kematian akibat batu ginjal.

Nah, karena itulah anda harus segera menghapus jamur dari menu makan harian. Karena terbukti di dalam jamur ini terdapat purin yang sangat tinggi dan berbahaya untuk kesehatan. Selain menghindari konsumsi jamur, anda juga harus bisa menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Post by : Berita harian

Updated: 30/05/2017 — 8:51 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme