Bahaya Daun Singkong Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Daun Singkong Bagi Penderita Asam Urat – Penderita asam urat memang sering mengalami dilema. Bagaimana tidak, banyaknya pantangan makanan yang harus dihindari membuat para penderita asam urat merasa bingung harus memilih menu makan. Hal ini karena, zat purin yang menjadi penyebab tingginya kadar asam urat di dalam tubuh bersumber dari makanan. Obat Asam Urat

Memilih menu makan bagi penderita asam urat memang sangat penting. Karena, jika penderita asam urat terus mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi maka kadar asam urat dalam tubuh akan terus meningkat. Bahkan penumpukan asam urat bukan hanya dapat menyebabkan sakit disekkitar sendi saja. Tetapi, penderita asam urat juga kemungkinan akan mengalami kelumpuhan atau cacat permanen.

Bahaya Daun Singkong Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Daun Singkong Bagi Penderita Asam Urat

Daun singkong sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya daun dari tanaman umbi-umbian yang satu ini mempunyai cita rasa yang sangat khas. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai daun ini. Biasanya daun singkong ini akan direbus dan dikonsumsi dengan sambal alias menjadi lalapan teman makan nasi.

Bukan hanya itu, seiring kemajuan zaman saat ini daun singkong sudah banyak di olah menjadi berbagai jenis masakan yang sangat menggugah selera. Seperi sayur, gorengan bahkan keripik. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai daun singkong. Namun, bagi penderita asam urat daun singkong ini sebaiknya anda hindari. Karena, makanan ini sangat berbahaya bahkan bisa menjadi mematikan bagi penderita asam urat.

Perlu anda ketahui! Di dalam daun singkong terdapat salah satu jenis kandungan yang mempunyai senyawa zat purin tinggi. Dimana, kandungan tersebut dinilai sangat berbahaya bagi penderita asam urat. Karena, senyawa yang satu ini dapat menyebabkan kadar asam urat dalam tubuh meningkat secara drastis. Dan dikhawatirkan kondisi ini akan menyebabkan terjadinya penumpukan asam urat di dalam ginjal yang membentuk penyakit batu ginjal yang cukup mematikan.

Menurut hasil riset para ahli, menunjukan tidak sedikit kasus penderita asam urat yang meninggal akibat tidak mengatur pola makan. Bahkan ada juga penderita asam urat yang harus tergantung hidup dengan melakukan cuci darah akibat kerusakan ginjal yang disebabkan oleh penumpukan asam urat berlebih.

Nah, karena itulah kami sangat menyarankan kepada anda untuk menghindari berbagai jenis makanan yang mempunyai kandungan purin tinggi termasuk daun singkong. Selain itu, anda juga harus bisa menerapkan gaya hidup sehat dan mengatur pola makan agar terhindar dari komplikasi penyakit yang cukup mematikan.

Post by : Berita harian

Updated: 24/05/2017 — 8:54 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme