8 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

8 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

8 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami – Tidak semua orang nyaman mempunyai tubuh kurus alias langsing. Beberapa orang kerap kesulitan untuk menambah berat badannya sehingga mempunyai tubuh yang terlalu kurus.

8 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Berat badan kurang sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan. Bila Anda mempunyai tubuh yang sangat kurus dan saat ini berniat untuk menambah berat badan, Anda harus fokus pada kandungan gizi makanan yang dikonsumsi, seberapa sering makan, kapan waktu yang pas untuk makan serta kapan mengkonsumsi camilan.

Bila Anda ingin menambah berat badan, Anda tak boleh asal dalam memilih makanan. Karena tidak semua makanan bagus untuk dikonsumsi. Nah, berikut merupakan 8 cara menggemukan badan secara alami yang bisa dilakukan:

  • Makan Lebih Sering Namun Dalam Porsi Kecil

Jika berat badan kurang, Anda mungkin merasa lebih cepat kenyang. Karena itu, agar badan Anda gemuk Anda harus makan lebih sering. Makanlah 5-6 kali dalam sehari namun dalam porsi kecil. Cara ini lebih bagus dibandingkan dengan makan 3 kali sehari tapi dalam porsi besar.

  • Cermat Dalam Memilih Makanan yang Akan Dikonsumsi

Bila ingin menambah berat badan tentunya Anda harus cermat dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Pilihlah jenis makanan yang diperkaya nutrisi seperti roti gandum, sereal, pasta, sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, produk olahan susu dan sumber protein tanpa lemak.

  • Konsumsi Makanan Berlemak Baik

Lemak tak jenuh mengandung kalori tinggi dan bagus untuk tubuh. Jenis lemak yang satu ini bisa membantu menambah berat badan Anda tanpa memunculkan efek yang berbahaya bagi kesehatan. Contoh makanan kaya akan lemak tak jenuh ialah kacang-kacangan dan alpukat.

  • Minum Susu

Minum susu merupakan cara untuk memperoleh banyak protein dan juga kalori yang berkualitas tinggi

  • Aturan Makan

Agar berat badan bertambah, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan berprotein dan berkalori terlebih dahulu lalu setelah itu Anda bisa mengonsumsi sayuran.

  • Rutin Melakukan Olahraga

Untuk membantu menambah berat badan dan membentuk otot Anda harus berolahraga karena ternyata olahraga juga dapat merangsang nafsu makan. Lakukan olahraga yang melatih kekuatan tubuh.

  • Tidak Merokok

Perokok cenderung mempunyai berat badan yang kurang jika dibandingkan dengan yang tidak merokok. Bila Anda ingin menggemukan badan, dianjurkan untuk berhenti merokok.

  • Cukupi Kebutuhan Tidur

Tidur yang cukup serta berkualitas sangatlah penting untuk pertumbuhan otot Anda, ini juga menjadi salah satu cara menggemukan badan.

Nah itulah 8 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami. Cukup mudah bukan cara-caranya? Anda bisa menerapkannya di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp