5 Penyebab Perut Buncit

5 Penyebab Perut Buncit

5 Penyebab Perut Buncit,- Kondisi Perut buncit merupakan salah satu hal yang sangat dibenci oleh banyak orang, terutama kaum hawa. Sebagai makhluk yang sangat memperhatikan penampilannya, wanita cenderung menjaga bentuk tubuhnya agar tetap proporsional setiap saat.

5 Penyebab Perut Buncit

Jadi, bisa dikatakan bahwa perut buncit merupakan musuh utama mereka. Selain sebagai sumber masalah dari penampilan seseorang, perut buncit juga merupakan masalah yang cukup serius jika dilihat dari sisi kesehatan.

Perut buncit bukan berarti subur atau makmur, melainkan sumber penyakit. Hal ini karena obesitas dan perut buncit biasanya datang satu paket sekaligus. Obesitas ini sendiri merupakan kelebihan berat badan yang dapat memicu beberapa penyakit berbahaya.

Misalnya tekanan darah tinggi atau hipertensi, penyumbatan arteri, stroke, hingga penyakit jantung. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia yang telah merengut banyak nyawa.

Penyakit jantung juga disebut sebagai silent killer atau penyakit yang dapat membunuh secara tiba-tiba tanpa jejak. Hal ini karena penyakit ini bisa menyerang kapan saja dan dimana saja tanpa pandang situasi dan kondisi.

Oleh karena itu, obesitas dan perut buncit sangatlah berbahaya. Sebenarnya, perut buncit ini sendiri disebabkan karena mengonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat sederhana dan lemak trans terlalu banyak.

5 Penyebab Perut Buncit

Mungkin hal tersebut bisa dikatakan sebagai faktor umum dari penyebab perut buncit. Sebenarnya, masih banyak lagi penyebab lainnya, sekurang-kurangnya ada 5 penyebab perut buncit yang sering terjadi.

Untuk lebih jelas mengenai 5 penyebab perut buncit, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

Penyebab yang satu ini tentunya merupakan penyebab utama perut menjadi buncit. Namun, makan berlebih disini berarti terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, gula halus, vetsin, dan makanan lainnya yang mengandung lemak secara berlebihan.

Hal ini akan membuat tubuh kita terlalu banyak menyimpan lemak, sehingga lemak yang tidak terbakar akan membuat perut menjadi buncit dan tentunya akan sangat berbahaya untuk kesehatan. Oleh karena itu, usahakan anda makan dengan memperhatikan tabel gizi seimbang.

Salah satu dari 5 penyebab perut buncit adalah gaya hidup yang dianut. Memang harus diakui bahwa sekarang ini gaya hidup yang praktis dan serba cepat banyak dianut, terutama oleh kalangan remaja.

Namun, sebenarnya gaya hidup sangat mempengaruhi kesehatan tubuh anda. banyak sekali berbagai produk instan yang diluncurkan dan diiklankan, akan tetapi ternyata produk seperti ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Memang kehidupan sekarang ini menuntut kita untuk serba cepat agar tidak ketinggalan. Namun, coba anda pikirkan juga dari sisi kesehatan anda. Tanyakan kepada diri anda apakah produk tersebut baik untuk kesehatan ? Apakah anda sudah selektif dalam memilih makanan yang anda makan ?

Mungkin kebanyakan di antara kita sangat bergantung pada suatu jenis obat-obatan tertentu. Misalnya penggunaan pil KB yang banyak digunakan oleh wanita atau obat lainnya yang bisa memicu hormone estrogen.

5 Penyebab Perut Buncit

Tahukah anda bahwa hal tersebut ternyata bisa membuat perut anda buncit ? Hal ini karena produksi hormone estrogen yang berlebihan membuat hormone ini mengikat lemak semakin banyak di dalam tubuh.

Faktor yang satu ini memang berada di luar kendali manusia. Faktor ini memang telah terbukti dapat mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Namun, bukan berarti bahwa faktor ini tidak bisa dicegah.

Ada orang-orang yang memang sejak kecil mempunyai kecenderungan menjadi gemuk dan mempunyai metabolisme yang lebih lambat dari pada orang lain. Oleh karena itu, anda yang mendapatkan perut buncit karena faktor keturunan, sangat dianjurkan untuk makan makanan berserat tinggi dan perbanyak aktivitas fisik, mislanya berolahraga secara teratur.

Salah satu hal yang tidak bisa dihindari manusia adalah pertambahan usia. Memang sudah menjadi fakta sains bahwa pertambahan usia dapat membuat kinerja metabolisme tubuh manusia menjadi melambat.

Biasanya hal ini akan terjadi pada seseorang yang berusia di atas 30 tahun. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk berolahraga secara teratur, sehingga tidak ada timbunan lemak di dalam tubuh.

Postedby: beritaharianmu.com

Updated: 05/12/2016 — 10:36 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme