5 Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat

5 Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat

5 Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat – Labu siam yang terkenal di daerah Amerika Latin ini ternyata mempunyai khasiat untuk penderita asam urat. Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini terjadi karena tubuh kelebihan zat yang bernama purin.

5 Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat

Zat ini sebetulnya tidak berbahaya apabila kadarnya normal. Namun akan berbehaya bila kadarnya terlalu berlebihan. Secara alami tubuh membentuk purin, tapi purin juga dapat terbentuk dari makanan dan minuman tertentu.

Karena itu, bagi Anda yang memiliki riwayat asam urat atau sudah pernah memiliki riwayat asam urat wajib membatasi pengonsumsian makanan atau minuman yang mengandung purin. Konsumsilah makanan-makanan yang dapat menurunkan kadar purin seperti labu siam. Berikut Anda akan mengetahui khasiat labu siam untuk penderita asam urat.

  • Memiliki flavonoid

Salah satu alternatif untuk mengatasi asam urat yaitu dengan mengonsumsi daun labu siam yang telah terbukti tak mengandung racun dan ternyata mampu turunkan kadar asam urat lantaran mengandung senyawa flavonoid di dalamnya.

  • Meluruhkan kandung kemih

Labu siam memiliki sifat diuretik sehingga sangat tepat dikonsumsi penderita asam urat. Labu siam dapat meluruhkan kandung kemih serta memperlancar pengeluaran urin dari dalam tubuh.

  • Mengandung vitamin C

Bukan hanya untuk meningkatkan sistem imunitas, vitamin C juga rupanya bagus dikonsumsi penderita asam urat. Labu siam mengandung vitamin C yang berguna untuk mengurangi tekanan darah tingga yang merupakan salah satu faktor terjadinya asam urat.

  • Mengandung vitamin B

Labu siam juga mengandung sejumlah vitamin dari gabungan vitamin B kompleks seperti vitamin B1, B2, B6, B12, biotin, asam folat dan niasin. Unsur-unsur tersebut dapat meningkatkan kemampuan tubuh pengidap asam urat untuk menyerap cairan yang masuk kedalam tubuh.

  • Memiliki magnesium

Magnesium dalam labu siam bagus untuk penderita asam urat. Mineral alkali pada magnesium dapat mengurangi pembentukan asam urat dalam tubuh. Jadi jika Anda ingin memperkecil resiko asam urat kambuh, rutinlah konsumsi labu siam.

Nah itulah 5 Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat. Labu siam bisa menjadi pilihan menu makan sehari-hari agar asam urat Anda tidak kambuh karena labu siam memiliki banyak vitamin serta mineral yang penting untuk menurunkan kadar asam urat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp