5 Khasiat Daun Salam untuk Penderita Asam Urat

5 Khasiat Daun Salam untuk Penderita Asam Urat

5 Khasiat Daun Salam untuk Penderita Asam Urat – Sejak zaman dulu daun salam sudah diketahui memiliki banyak manfaat, bukan hanya digunakan sebagai bumbu masak saja. Daun salam juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi sejumlah penyakit.

5 Khasiat Daun Salam untuk Penderita Asam Urat

Salah satunya adalah penyakit asam urat. Jenis penyakit yang menyebabkan sendi terasa sangat nyeri, panas, meradang bahkan membengkak. Dan sendi yang kerap terserang asam urat adalah sendi jari kaki, pergelangan kaki, jari tangan dan juga lutut.

Tentu aktivitas Anda akan terganggu apabila sendi terserang asam urat. Karena itu Anda perlu mencari cara untuk menyembuhkannya dan diketahui daun salam memiliki khasiat untuk penderita asam urat. Apa saja khasiat daun untuk menyembuhkan penyakit asam urat?

  • Daun salam bersifat diuretik atau peluruh urin

Apabila Anda rutin mengonsumsi daun salam, mungkin Anda akan sering keluar masuk toilet untuk buang air kecil. Karena beberapa kandungan pada daun salam dapat memperbanyak pengeluaran urin sehingga kadar asam urat dalam tubuh berkurang karena ikut terbuang bersama urin.

  • Daun salam bisa menurunkan darah tinggi

Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor terjadinya penyakit asam urat adalah karena si penderita sebelumnya mempunyai tekanan darah tinggi. Nah, bila Anda mempunyai tekanan darah tinggi sekaligus menderita penyakit asam urat sebaiknya konsumsi daun salam.

Karena mineral yang terkandung dalam daun salam bisa membuat aliran darah menjadi lancar. Tentunya hal tersebut bisa menurunkan tekanan darah Anda serta asam urat akan berangsur angsur menghilang.

  • Daun salam bersifat analgetik atau penghilang rasa nyeri

Selain bisa mengeluarkan kadar asam urat yang berlebih, daun salam juga memiliki sifat analgetik atau sifat penghilang rasa nyeri. Bila dikonsumsi secara rutin, rasa sakit akibat asam urat bisa berangsur menghilang. Anda tak akan merasakan nyeri dan pastinya aktivitas harian Anda bisa kembali membaik.

  • Daun salam dapat menurunkan berat badan

Selain darah tinggi, obesitas juga termasuk salah satu faktor yang menyebabkan asam urat. Nah dengan mengonsumsi daun salam rupanya dapat menurunkan berat badan. Bila berat badan menjadi normal, pastinya secara perlahan asam urat juga akan menghilang bukan?

  • Daun salam dapat menghilangkan bengkak akibat penyakit asam urat

Asam urat bisa memunculkan nyeri sendi dan yang lebih parah bahkan akan mengalami pembengkakan. Dan rupanya daun salam dapat mengatasi hal tersebut. Secara perlahan, daun salam dapat mengatasi bengkak akibat asam urat.

Nah itulah 5 Khasiat Daun Salam untuk Penderita Asam Urat. Khasiat-khasiatnya sangat luar biasa bukan? Anda dapat memperolehnya bila konsisten menjalani pengobatannya. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp