5 Kebiasaan yang Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan

5 Kebiasaan yang Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan

5 Kebiasaan yang Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan – Urusan menurunkan berat badan, ternyata tidak melulu soal diet dan juga olahraga. Ada sejumlah kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan sehari-hari dan terbukti secara ilmiah mempunyai manfaat untuk membantu penurunan berat badan.

5 Kebiasaan yang Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan

Nah, berikut sejumlah kebiasaan sederhana yang rupanya berperan membantu menurunkan berat badan. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut?

  • Menurunkan suhu ruangan

Tahukah Anda, menurunkan suhu ruangan ternyata bisa membantu meningkatkan pembakaran. Meskipun tidak berkeringat, proses pembakaran dapat terlihat dari meningkatnya uap air yang dimunculkan ketika orang tersebut bernapas. Karena itu, suhu rendah efektif menurunkan berat badan.

  • Minum air putih

Air putih merupakan asupan sehat yang bagus untuk Anda yang ingin menguruskan badan. Minum air putih diketahui bisa membantu kurangi kebiasaan mengonsumsi minuman manis dan berperasa. Kedua jenis minuman tersebut dapat mencegah proses penurunan berat badan.

Minum air putih bisa meningkatkan pembakaran kalori dan minum air putih sebelum makan juga bisa membuat perut Anda terasa penuh. Sehingga Anda akan mengasup makanan lebih sedikit.

  • Makan secara perlahan

Otak membutuhkan tempo untuk mengenali sinyal penuh pada perut. Kemudian beberapa kelenjar akan menghasilkan hormon-hormon yang akan bekerja sebagai pengenal rasa puas dan juga kenyang. Karena itu, makanlah secara perlahan. Ini akan mengaktifkan fungsi pencernaan guna mencerna makanan serta menurunkan selera makan.

  • Rumah yang rapi

Kok bisa rumah yang rapi membantu Anda menguruskan badan? Meskipun terkesan tidak berkaitan, ternyata kebiasaan menata ruangan yang selalu rapi dapat berpengaruh pada selera makan dan juga pembakaran kalori.

Mereka yang senang dengan rumah yang rapi biasanya lebih aktif bergerak. Semakin rutin bergerak, maka semakin banyak pula pembakaran energi terjadi. Disamping itu, kebiasaan hidup dalam rumah yang rapi cenderung terdorong untuk mempunyai pola makan teratur.

  • Tidur yang teratur

Tidur ternyata mempunyai peran yang cukup relevan dengan masalah berat badan. Mereka yang teratur tidurnya cenderung mempunyai berat badan yang stabil dan tidak berlebihan.

Sementara mereka yang tidurnya tidak teratur cenderung mudah gemuk. Mengapa demikian? Karena saat begadang, biasanya akan lapar di waktu yang tidak tepat. Makan di malam hari, tubuh cenderung menyimpannya sebagai cadangan energi daripada dibakar sebagai energi.

Disamping itu, kurang tidur juga bisa membuat seseorang tidak aktif dan malas. Kurang aktif inilah yang menyebabkan seseorang mudah gemuk. Ada pula yang berpendapat bahwa mereka yang tidurnya tidak teratur mempunyai masalah liver yang tak bekerja secara maksimal.

Nah itulah kebiasaan kebiasaan simpel yang meskipun terkesan tidak berkaitan tapi ternyata justru dapat menjadi kebiasaan yang bagus untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp