5 Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

5 Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat – Durian atau yang sering disebut sebagai rajanya buah adalah buah yang memiliki aroma khas. Buah durian memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun ada beberapa jenis penyakit yang menjadikan durian sebagai pantangan pada penderitanya karena bila dikonsumsi akan memunculkan berbagai efek yang tidak diinginkan.

Salah satu jenis penyakit yang melarang penderitanya mengonsumsi durian adalah penyakit asam urat. Penderita asam urat harus tahu bahwa mengonsumsi durian secara berlebihan akan akibatkan kondisi kesehatan makin memburuk seperti terjadinya penyumbatan darah dan lain-lain.

Asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh penumpukan zat purin. Sebagian besar purin dihasilkan dari makanan, karena itu hindari mengonsumsi makanan berpurin tinggi. Salah satu makanan berpurin tinggi adalah durian. Berikut akan dibahas mengenai 5 efek makan durian bagi penderita asam urat

5 Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

5 Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

Meski untuk beberapa kondisi durian bisa memberi manfaat, namun mengonsumsi durian bagi penderita asam urat adalah suatu pantangan yang nantinya akan berdampak pada kesehatan penderita asam urat. Berikut 5 efek makan durian bagi penderita asam urat:

  1. Durian mengandung kadar gula yang sangat tinggi jadi sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi penderita asam urat dan diabetes.
  2. Jika Anda seorang penderita asam urat mengonsumsi durian secara berlebihan. Dikhawatirkan kadar kolesterol meningkat dalam darah. Hal tersebut akan membuat pembuluh darah tersumbat sehingga aliran darah pun tidak lancar.
  3. Aliran darah yang tak bekerja dengan lancar bisa berdampak pada kinerja organ ginjal. Karena ginjal tak akan mendapat nutrisi yang cukup saat pembuluh darah tersumbat.
  4. Dengan meningkatnya kadar kolesterol, maka efek asam urat dan kolesterol akan memunculkan berbagai penyakit yang sebabkan penderita asam urat mengalami komplikasi. Penyakit lain yang disebabkan karena kadar kolesterol dalam darah meningkat adalah hipertensi, berbagai jenis penyakit jantung bahkan bisa akibatkan stroke.
  5. Selain itu, hal yang mungkin akan terjadi saat kadar kolesterol meningkat adalah organ ginjal tak akan bekerja dengan lancar dan juga akan sebabkan kadar asam urat menumpuk di bagian ginjal.

Karena itulah agar penderita asam urat tak mengalami berbagai hal-hal buruk. jangan mengonsumsi durian yang berlebihan lantaran bisa memberi efek yang tidak bagus bagi kesehatan.

Penderita asam urat harus pintar dalam memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Pilihlah jenis makanan dan minuman yang tepat agar penderita asam urat memiliki peluang besar untuk sembuh.

Periksakan kadar asam urat dalam tubuh Anda guna menghindari terjadinya berbagai kemungkin paling buruk yang disebabkan asam urat tinggi. Disamping melakukan pemeriksaan pada dokter, coba juga penanganan asam urat secara tradisional. Sekian penjelasan mengenai efek makan durian bagi penderita asam urat. Semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp