5 Cara Mudah Hilangkan Bau Keputihan

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Keputihan

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Keputihan – Anda sering mengalami keputihan, disertai dengan bau tak sedap? berhati-hatilah, karena hal itu bisa menjadi patal bagi kaum hawa. Meski sering mengalaminya, seharusnya kaum wanita juga perlu menjaga kebersihan diarea vagina agar tidak mudah menginfeksi secara seksual.

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Keputihan

Pada dasarnya, keputihan ini terjadi akibat adanya parasit hingga akan mengeluarkan bau, rasa gatal dan bisa menyakitkan pada saat buang air kecil. Meski dapat menginfeksi, keluarnya keputihan secara normal juga sangat baik bagi kaum wanita. Hal tersebut, menandakan bahwa bakteri didalam vagina telah mati dan bisa mencegah terjadinya infeksi.

Namun jika keputihan keluar secara abnormal, juga sangat berbahaya bagi wanita hingga akan membuat daerah vagina terasa tidak nyaman dan lengket. Apabila kondisi ini sering dialami oleh Anda, sebaiknya tangani secepat mungkin. Dan kali ini, Anda bisa menggunakan 5 cara mudah untuk menghilangkan keputihan yang abnormal. Cara tersebut seperti :

  • Daun sirih

Sirih merupakan herbal yang paling dominan untuk kesehatan dan tentunya dalam kecantikan area miss V. Daun sirih terbukti memiliki sifat antibakteri, hingga bisa mengusir virus dan bakteri yang ada diarea kewanitaan secara alami. Cukup mengkonsumsi air daun sirih yang telah direbus, bakteri akan hilang dan keputihan pun dapat terhentikan secara alami.

  • Daun Sambiloto

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan daun sambiloto. Daun sambiloto memang tak jauh memiliki manfaat lain seperti daun sirih. Didalamnya mengandung sifat farmakologis untuk membantu menghilangkan keputihan yang bau. Cukup dengan merebus lembaran daun sambiloto dan konsumsi airnya setiap hari secara rutin.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan atau resep makanan yang paling sering ditemui. Selain membuat masakan menjadi enak, juga bawang putih ini memiliki khasiat lain untuk menganangi masalah keputihan.

Didalamnya mengandung sifat antibakteri dan anti jamur, hingga cocok digunakan untuk membasmi bakteri atau parasit penyebab keputihan. Cukup dengan mengkonsumsi air rebusan bawah putih atau mengkonsumsi secara langsung, keputihan akan hilang secara alami.

  • Kunyit

Kunyit akan terkenal dengan zat antibakteri, hingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah keputihan pada daerah kewanitaan. Cukup dengan memparut kunyit sampai halus, peras dan konsumsilah air perasan kunyit min 2x dalam sehari hingga keputihan akan berangsur hilang dengan sendirinya.

  • Biji fenugreek

Anda mungkin akan terasa asing, ketika mendengar biji fenugreek. Namun, hal ini harus Anda ketahui bahwa biji fenugreek sangat berkhasiat dalam meningkatkan jumlah pH diarea vagina. Cara memanfaatkannya, cukup dengan merendam biji fenugreek kedalam air hangat dan diamkan selam satu hari. Saring bijinya dan konsumsilah airnya sebelum sarapan.

Itulah, 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Keputihan yang bisa Anda lakukan dirumah. Semoga artikel ini menambah pengetahuan Anda dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp