5 Cara Menghilangkan Benjolan Asam Urat Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Benjolan Asam Urat Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Benjolan Asam Urat Secara Alami – Penyakit asam urat adalah suatu peradangan yang terjadi pada persendian. Penyakit asam urat disebabkan oleh peningkatan zat asam urat yang membuat nyeri dan bengkak di persendian akibat tusukan kristal-kristal asam urat yang terbentuk.

5 Cara Menghilangkan Benjolan Asam Urat Secara Alami

Ketika kadar asam urat dalam tubuh meningkat lalu dibiarkan dalam waktu lama, maka terbentuklah tofus. Tofus merupakan benjolan yang berisi kristal asam urat. Jika tofus ini berukuran besar biasanya tindakan bedah akan dipertimbangkan. Sehingga sebaiknya jika tofus masih berukuran kecil, pengobatan harus Anda lakukan. Berikut adalah 5 cara menghilangkan benjolan asam urat secara alami:

  • Sirsak

Daun sirsak mengandung senyawa yang dapat membuang racun dari dalam tubuh. Sehingga daun yang satu ini dinilai bisa membuang kadar asam urat dari dalam persendian secara bertahap.

Daun sirsak juga memiliki fungsi untuk menghilangkan nyeri yang muncul akibat pembengkakan pada sendi. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi daun sirsak sebagai obat tofus, siapkan 4-10 helai daun sirsak untuk direbus. Air rebusan daun sirsak tersebut dapat Anda konsumsi secara rutin.

  • Cengkeh

Cengkeh juga dapat menurunkan kadar asam urat tinggi serta meringankan rasa nyeri di bagian tofus atau benjolan. Anda dapat mengolah cengkeh menjadi obat oles, caranya tumbuk cengkeh dan tambahkan tumbukan jahe. Campuran cengkeh dan jahe ini dapat Anda oleskan pada bagian benjolan yang terasa nyeri. Secara perlahan, cara ini mampu membantu mengempeskan benjolan.

  • Pare

Buah maupun daunnya bisa Anda konsumsi untuk mengobati benjolan dan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Anda hanya perlu mengolah daun pare menjadi rebusan air dan buahnya tinggal Anda masak atau bisa juga Anda jadikan sebagai jus. Konsumsi secara rutin agar benjolan secara perlahan bisa mengempis.

  • Sidaguri

Sidaguri mengandung senyawa yang bisa meredakan radang di bagian benjolan, meluruhkan kencing dan mengurangi nyeri karena asam urat. Anda dapat mengonsumsi air rebusan sidaguri atau juga bisa memanfaatkan sidaguri sebagai obat oles dengan cara menumbuknya lalu dioleskan pada bagian tofus.

  • Daun salam

Daun salam merupakan salah satu tanaman yang sering dijadikan sebagai penyedap pada beberapa masakan. Tapi tahukah Anda? Ternyata daun salam mengandung flavonoid yang mampu mengatasi peradangan dan mencegah radikal bebas karena asam urat. Untuk mengonsumsinya sebagai obat, Anda bisa menyiapkan 15-20 daun salam untuk direbus. Air rebusan daun salam bisa Anda konsumsi secara rutin.

Nah itulah 5 cara menghilangkan benjolan asam urat secara alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Karena tofus ini diakibatkan oleh peradangan asam urat serta purin yang menumpuk pada sendi, lakukan pengobatan alternatif ini dengan dibarengi diet rendah purin serta menghindari berbagai pantangan makanan penderita asam urat. Dengan begitu kondisi benjolan tidak semakin membengkak.

Posted by beritaharianmu.com

Updated: 21/12/2017 — 9:50 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme